Snogged Lips Bikin Lipstick Berantakan Jadi Tren 2017

Lipstick berantakan jadi trend di London dengan nama snogged lips. Aplikasinya nggak sembarangan, lho!

Tren snogged lips atau smudged lips ini dipopulerkan oleh  MUA senior asal Australia, Val Garland,  di ajang London Fashion Week baru-baru ini. Beliau dengan sengaja mengaplikasikan lipstick MAC beberapa layer di bibir para modelnya dan kemudian dengan sengaja dibaurkan hingga melampaui garis bibir sehingga terkesan tidak rapi. Snogged-istilah yang digunakan untuk trend ini-adalah bahasa slang yang artinya bercumbu. Jadi trend lipstick ”berantakan” ini memang dipopulerkan dengan tampilan seolah si pengguna lipstick tersebut habis make out dan party sehingga lipstick-nya terlihat beleber berantakan. Hmm, kalau saya perhatikan sih tampilan ini dibuat dengan tujuan agar bibir terkesan seksi secara natural, ya.

gallery-1487803040-gettyimages-642877938

Getty images

snoggylips-GTL-modelsNEW

www.elle.my

Untuk tampilan ini, Val Garland menggunakan tiga macam brush untuk aplikasi lipstick, lalu dibaurkan secara berantakan melampaui garis bibir, dan terakhir ia memberikan sentuhan lip gloss hanya di bagian dalam bibir. Hasilnya? Ya jujur sih menurut saya kesannya kayak cemong-cemong, haha. Kalau Val Garland perlu sampai tiga brush untuk look ini, saya kira kita bisa contek dengan mudah hanya dengan bantuan jari.

Gaya makeup yang cukup berani ini memang gampang-gampang susah buat ditiru. Gampang buat dicontek tapi susah buat dipraktikkan karena saking out of the box-nya bisa dikira kalau kita lupa rapihin lipstik abis makan atau ciuman! Kalau kamu tipe orang yang suka hal yang seru dan menantang, mungkin kamu bisa cobain trend ini. Menurut saya sih trend semacam ini lebih cocok buat seru-seruan foto aja karena agak heboh buat sehari-hari. Tapi kalau kamu pede-pede aja sih, hajar haha.

landscape

credit: getty images

Saya pun iseng nyobain snogged lips ini dengan menggunakan lipstick Etude House Dear Darling berwarna pink. Pas nyobain ternyata kalau layernya tipis emang agak susah buat kesan bleber-nya. Jadi emang bener-bener harus banyak dan boros lipstick biar kesan cemongnya dapat. Oh ya, warna lipsticknya pilih yang bold atau neon sekalian ya, karena kalau nude ya nggak akan keliatan apa-apa dong :D

640body

Kalau difoto, keliatan masih agak natural ya? Aslinya sih ya berantakan gitu bibir saya, haha. Yah, sepertinya trend ini memang lebih cocok buat dipakai di runway atau sesi pemotretan aja deh karena lucu aja gitu keluar rumah dengan lipstick dipakai asal-asalan gini.

Tertarik buat nyobain trend ini? :)