banner-detik

bath n body

4 Body Scrub Bagus Brand Lokal

seo-img-article

Punya kulit sensitif memang membuat saya harus hati-hati saat memilih produk perawatan tubuh. Terutama produk body scrub. Tapi ada kok produk body scrub lokal bagus, yang harganya terjangkau dan mudah ditemui di pasaran.

Karena kulit saya sensitif, saya jadi picky sekali kalau soal memilih produk body scrub. Saya nggak bisa pakai body scrub yang butirannya terlalu tajam, karena jelas akan melukai kulit. Tapi saya kurang suka dengan body scrub yang butirannya terlalu sedikit, karena terasa kurang mantap untuk membersihkan kulit tubuh.

Body scrub yang saya suka adalah yang teksturnya creamy, butirannya banyak tapi halus dan nggak tajam, dan setelah dibilas meninggalkan sensasi kulit lebih lembap. Dan saya juga kurang begitu suka dengan body scrub yang dikemas dalam bentuk bubuk, karena berantakan banget saat pemakaian.

Setelah mencoba berbagai macam body scrub, berikut adalah empat body scrub bagus brand lokal yang paling saya suka saat ini.

rekomendasi body scrub lokal (2)

Sensatia Botanicals Sea Salt Scrub

Body scrub ini saya beli di offline store Sensatia Botanicals di Bali. Sejak pemakaian pertama, Sensatia botanicals Sea Salt Scrub langsung jadi body scrub bagus favorit saya. Body scrub ini menggunakan garam laut sebagai bahannya. Teksturnya creamy seperti pasta kental dengan taburan garam laut yang mampu mengeksfoliasi kulit.

Memang sih pemakaiannya agak tricky kalau untuk saya. Kalau diaplikasikan dalam keadaan kulit kering, scrub-nya terlalu kasar dan menyakiti. Tapi kalau diaplikasikan pada kulit yang terlalu basah, scrub-nya akan lumer bersama air dan nggak terasa sama sekali. Jadi body scrub ini paling enak diaplikasikan bila kulit dalam keadaan lembap oleh air. Biasanya saya menyiram tubuh dengan menggunakan air dulu, lalu keringkan sedikit dengan handuk, dan baru kemudian aplikasikan Sensatia Botanicals Sea Salt Scrub ini ke seluruh tubuh sambil dipijat-pijat ringan.

Tapi saya tetap suka sekali dengan body scrub ini karena setelah pemakaian membuat kulit terasa bersih banget, super halus dan lembap. Kalau habis scrubing dengsn Sensatia Botanicals ini, rasanya pengen ngelus-elus kulit sendiri terus :D. Pilihan aromanya juga enak-enak. Saya sendiri memilih aroma Seaside Citrus yang segar dan membangkitkan semangat.

Marina UV White Body Scrub

Yang ini adalah body scrub bagus terbaru saya. Baru sekitar dua minggu saya punya. Awalnya saya underestimate, saya kira teksturnya akan sangat tajam dan nggak creamy. Ternyata setelah dicoba, teksturnya creamy dan butiran scrub-nya juga lembut dan nggak menyakiti kulit. Body scrub ini paling enak diaplikasikan ke kulit saat kulit masih dalam keadaan kering, karena memang teksturnya cenderung sedikit terlalu lembut. Kalau digunakan pada kulit yang basah, butiran scrub-nya sama sekali nggak terasa.

Marina UV White Body Scrub ini aromanya termasuk kuat. Aromanya adalah aroma floral yang fresh dan lumayan bertahan lama di kulit saya. Saya sendiri nggak bermasalah dengan aromanya, karena menurut saya aromanya sangat enak. Tapi buat yang nggak terlalu suka dengan flowery scent yang kuat seperti ini, pasti akan terganggu.

Produk-produk Marina juga sangat mudah ditemui di mana saja. Nggak perlu khusus ke toko kosmetik, karena bahkan di supermarket atau minimarket pun biasanya tersedia. Selain itu, harganya juga sangat terjangkau.

rekomendasi body scrub lokal (1)

Purbasari Lulur Mandi

Purbasari adalah body scrub pertama yang saya kenal. Sejak awal mulai merawat tubuh, saya memakai Purbasari Lulur Mandi ini, karena harganya yang sangat-sangat terjangkau dan mudah ditemukan dimana-saja. Selain itu tekstur scrub-nya juga sangat pas untuk saya. Walaupun butirannya tergolong besar-besar, tapi teksturnya nggak tajam dan melukai kulit. Produk ini juga sangat creamy dan mudah sekali diratakan di kulit tubuh. Saya sudah berkali-kali repurchase Prbasari Lulur Mandi ini. Rasanya semua varian sudah saya coba.

Sayangnya aroma Purbasari Lulur Mandi ini nggak enak. Aroma floral-nya sangat kuat, tapi bukan tipe floral segar seperti Marina UV White Body Scrub. Seingat saya, yang aromanya paling mendingan adalah yang varian Rempah, yang tutupnya cokelat, karena bercampur dengan aroma jejamuan.

Mustika Ratu Body Scrub

Sebelum mencoba Sensatia Botanicals Sea Salt Scrub, Mustika Ratu ini adalah body scrub lokal favorit saya. Teksturnya creamy dengan butiran yang lembut tapi terasa di kulit. Selain itu, saya juga suka sekali aromanya yang segar tapi lembut dan nggak mencolok. Biasanya saya selalu membeli yang varian Zaitun, karena saya suka manfaat Zaitun yang melembapkan kulit. Tapi setelah melihat video YouTube Female Daily mengenai skincare routine untuk badan, saya jadi tertarik untuk mencoba Mustika Ratu Body Scrub yang varian Rose.

Share dong produk body scrub lokal favorit kamu!

Slow Down

Please wait a moment to post another comment