Eksklusif: Ilmu dari Pony Makeup

Membuat sembilan makeup looks untuk Etude, saya lihat sendiri Pony Makeup beraksi di atas panggung. Banyak teknik unik yang dilakukan, termasuk memakai spons untuk bibir!

Senengnya saya akhir April lalu bisa balik ke Korea Selatan, thanks to ETUDE! Selama empat hari, saya dan beauty influencers dari penjuru Asia mengikuti serangkaian acara dari ETUDE untuk launching koleksi 20 lipstik terbaru Dear My Glass Tinting Lips-Talk yang super lucu dan super must-have bagi yang suka koleksi makeup dengan packaging menarik. Selain bisa nyobain lipstik ini sebelum masuk Indonesia, tentu highlight lain dari trip kemarin adalah agenda tahunan Etude Pink Play Concert yang kemarin ikut dihadiri Pony Makeup!

pony-makeup-etude-2

pony-makeup-etude-5

Siapa sih yang nggak kenal sama Pony, apalagi yang junjungannya adalah apapun yang berbau Korea ya kan. MUA, penulis dan beauty vlogger ini udah lama kerjasama bareng Etude, dan di acara kemarin, Pony meramaikan makeup show dengan demo sembilan makeup look hasil kreasi dia dengan produk Etude. Sejumlah looks bener-bener jauh dari Korean makeup yang kita tahu selama ini, seperti heavy highlight-contour technique untuk look Contour Beam, dan wing liner yang cukup graphic pada look Glam Muse. Pony boleh jadi jauh di atas panggung, dan ngomongnya of course dalam bahasa Korea. Tapi saya tetap sukses  mengambil satu-dua ilmu dari teknik Pony dalam penggunaan tools makeup yang menarik untuk dicoba.

pony-makeup-etude-4

Yang pertama, saat menggunakan cushion nih, Pony beberapa kali nggak memakai puff dan justru mengaplikasikan cushion di wajah model dengan foundation brush yang cukup padat. Bisa jadi karena soal higienitas, tapi pastinya hasil yang diberikan juga lebih full coverage. Terus, Pony juga memakai paddle brush untuk blush on, dan bukan blush brush bulat yang umum dipakai. Masih soal tool, saya sama sekali nggak melihat eyeshadow blending dilakukan oleh Pony. Semua warna “dibaur” dengan cara aplikasi eyeshadow warna terang langsung di atas warna yang lebih gelap, sehingga instantly tercipta efek gradasi.

pony-makeup-etude-6

My favorite look from the show, Sweet Peach.

Yang nggak kalah unik adalah, Pony selalu memakai sponge tip applicator untuk menghasilkan efek ombre lips. Yup, yang biasanya kita dipakai untuk eyeshadow! Dan memang, hasil transisi antara dua warna lipstik yang dipakai jadi lebih seamless. Silakan dicoba ya :D