Steal or Splurge: Liquid Highlighter Becca Vs Australis

Liquid highlighter lagi menjadi produk favorit saya untuk hasil makeup ala Korea. Kali ini saya mau bandingin liquid highlighter dari Becca dan Australis!

Belakangan ini, go to makeup look saya tuh lagi yang soft banget kaya makeup look Korea. Pokoknya pingin pakai makeup tipis tapi tetep terlihat glowing yang wajar. Untuk menunjang hasil glowing yang natural, sebagai produk highlighter saya memilih yang liquid ketimbang powder. Kebetulan saya punya dua liquid highlighter dari brand high end dan drugstore, yaitu Australis Mineral Highlighter Gold dan Becca Shimmering Skin Perfector Liquid Champagne Pop . Yuk kita cari tahu mana yang lebih oke!

Liquid Highlighter Becca Vs Australis
First off! Packaging
Keduanya sama-sama dikemas dalam bentuk pump dispenser. BUT, pump dispenser dari Australis Cosmetics terlalu loose jadi walaupun sudah saya tekan perlahan kadang isi yang keluar malah tetap banyak. Sendangkan Becca Cosmetics, pump dispenser-nya lebih bagus jadi mengontrol seberapa banyak produk yang ingin dikeluarkan lebih mudah. Sedangkan dari segi ukuran, bisa dilihat kalau Australis jauh lebih mungil karena isinya hanya 15 ml saja.

Liquid Highlighter Becca Vs Australis-4

Tekstur dan Hasil
Dari segi tekstur keduanya jelas berbeda. Australis memiliki tekstur yang lebih padat jadi hasilnya juga lebih intens. Kalau digunakan hingga dua layer, highlighter ini bisa memberikan hasil yang too much, bisa lihat sendiri hasilnya di foto atas ini kalau hasil akhirnya terlihat hampir seperti metalic. Tapi kalau diaplikasikan tipis hasil yang diberikan bagus banget dan akan terlihat natural.

Liquid Highlighter Becca Vs Australis-6

Sedangkan Becca, memiliki tektur yang ringan hampir foamy gitu, dan untuk pigmtasinya cukup sheer. Nah, kalau Becca kamu gunakan hingga dua lapis pun hasilnya tetep natural. Mungkin yang bikin beda adalah tekstur dan pigmen shimmer yang digunakan dalam produk ini.

 

Liquid Highlighter Becca Vs Australis-3

Jadi mana yang lebih bagus?
Ketika di-swatch memang sih kedua warna higlighter ini terlihat beda banget. Australis Mineral Highlighter Gold terlihat lebih gelap, dan Becca Shimmering Skin Perfector Liquid Champagne Pop terlihat lebih light dan pale gold. Tapi begitu di-blend ke wajah hasilnya 11-12 dan nggak terlihat perbedaan warnanya. Supaya yakin, saya juga menggunakan kedua highlighter ini berbarengan dan nanya ke tim FD lainnya. Dan mereka pun nggak bisa membedakan kedua highlighter ini. Jadi dengan hasil akhir dan warna yang serupa, saya jelas lebih memilih untuk beli Australis saja karena nggak mengecewakan dan performanya oke banget.