5 Rekomendasi Produk Makeup Simple untuk Malam Minggu

Weekend itu biasanya menjadi waktu saya untuk makeup yang all out. Berikut produk makeup andalan saat weekend!

Iya sih, saya tetep makeup ke kantor sehari-hari, tapi makeup yang saya gunakan ke kantor biasanya super tipis. Malah kadang, saya ke kantor cuman pakai pensil alis aja. Makanya kalau weekend itu jadi hari yang paling saya tunggu, soalnya saya bisa bebas makeup seperti apapun karena waktu saya untuk siap-siap pun lebih panjang.

Untuk menunjang makeup look ini, ada lima produk makeup yang nggak boleh ketinggalan dan harus selalu ada stoknya. Mau tahu apa aja? Ini dia lima produk yang harus dipunya beserta alasannya :

5 Rekomendasi Produk Makeup-6

Vienna Peel Of Mask – Black Mud 

Kalau  lagi mau makeup heavy, saya selalu mempersiapkan wajah dengan menggunakan masker. Masker yang saya pilih juga beragam, either itu masker yang melembapkan atau yang sifatnya mengangkat sel kulit mati, pokoknya akan saya sesuaikan dengan kebutuhan kulit saya pada hari itu. Tapi belakangan ini, makser yang lebih sering saya gunakan adalah masker yang bisa mengangkat sel kulit mati dan yang lagi saya suka adalah Vienna Peel Of Mask varian Black Mud.

5 Rekomendasi Produk Makeup-3

Biore Pore Pack

Ini optional dan biasanya saya gunakan di malam hari, sebelum hari-H saya makeup-an. Gunanya untuk mengangkat komedo dan sel kulit mati pada area hidung saya. Soalnya area hidung saya itu sering banget ada sel kulit mati yang menumpuk. Jadi kalau nggak diangkat dengan pore pack, pasti hasil makeup-nya kurang sempurna. Selain alasan itu sih, sejujurnya saya cuman suka aja ngelihat komedo terangkat sempurna dengan menggunakan pore pack, haha.

5 Rekomendasi Produk Makeup-4

Mizzu Essential Nude Eye Base 

Buat saya yang punya kelopak mata berminyak, pastinya tahapan menggunakan eyeshadow primer itu penting banget. Nah, sekarang kalau untuk makeup saya sendiri, saya lebih memilih menggunakan produk-produk drugstore atau buatan Indonesia. Mizzu Essential Nude Eye Base adalah salah satu eye base lokal yang menjadi favorit saya, soalnya performanya hampir sama dengan Urban Decay Primer Potion.

Baca Juga : Rekomendasi Eye Shadow Base Lokal 

 IMG_9599

Lavie lash Bluebell

Nggak lengkap rasanya kalau full makeup tapi nggak pakai bulu mata palsu! Untuk mata saya yang kecil, dan bulu mata tipis saya butuh banget bantuan bulu mata palsu untuk bikin makeup mata saya stand out. Dari semua bulu mata palsu yang sudah pernah saya coba, favorit saya itu dari Lavie Lash varian Bluebell. Suka karena bulu mata ini tebal dan lentik tapi ringan digunakan.

IMG_9588

Mad for Lipstick – Alpha
Untuk lipstik saya milih warna yang nggak terlalu soft tapi nggak yang bold juga. Untuk sekarang liquid lipstik yang lagi saya suka banget warnanya adalah Mad for Lipstick warna Alpha. Kenapa suka sama lipstik ini, soalnya nyaman banget ketika dipakai dan nggak bikin bibir kering. Warna Alpha juga cukup unik karena warnanya kombinasi merah, cokelat dan juga terracotta. Buat yang penasaran pingin lihat swatch lengkap lipstik ini bisa lihat di  FD Swatch Sister ya.

Nah, dari kelima produk ini yang sering saya lupa, entah ketinggalan atau habis adalah bulu mata palsu. Jadi kalau weekend sering banget saya kehabisan dan ini bikin saya bad mood, soalnya tampilan makeup nggak bisa sempurna. Sedangkan nggak mungkin kan, pergi keluar beli bulu mata dan baru dipakai di lokasi? Kesannya repot banget buat saya. Untungnya sekarang kalau mau beli apapun lebih mudah karena ada aplikasi GO-JEK yang bisa beli produk apapun yang kita butuhkan secara cepat!

go-mart-logo

go-mart-2

Saya yakin pembaca Female Daily pernah dong, menggunakan aplikasi GO-JEK? Nah, kalau kamu perhatiin dalam aplikasi tersebut ada servis yang namanya GO-MART. Disitu, kamu bisa request pembelanjaan produk apapun termasuk produk kecantikan. Untuk beli produk makeup kamu bisa masuk ke kategori hair and beauty dan tinggal masukan saja nama toko tempat beli produk tersebut. Kalau sudah pesan, tinggal tunggu maksimal 60 menit barang pasti sudah ada di tangan! Plus kalau kamu belanja menggunakan GO-PAY akan gratis ongkos kirim. Jadi kalau kehabisan dan saya butuh urgent, bisa langsung dipesen lewat GO-MART aja!