Cara Memakai Pore Pack agar Maksimal

Pore pack yang dipakai sering tidak efektif dan komedo jarang terangkat? Coba ikuti trik ini untuk memaksimalkan pore pack!

Komedo. Mendengar namanya saja sudah kesal. Dari peel-off masks yang super sakit sampai alat ekstraksi komedo (alias alat penyiksa), kita rela melakukan cara apapun untuk menyingkirkan mereka. Salah satu cara paling populer untuk mengusir komedo adalah dengan pore pack. Tapi, most of the time, komedo yang terangkat tidak banyak, jadi rasanya pemakaian pore pack jadi sia-sia.

Lihat juga: Tips untuk Menghilangkan Komedo

Ternyata, ada beberapa cara yang bisa kamu ikuti untuk memaksimalkan pore pack lho, biar komedo yang terangkat lebih banyak. Saya pertama kali melihat tips berikut dari YouTuber Michelle Kanemitsu, dan ternyata trik-trik ini juga dipraktekkan oleh banyak beauty vloggers lain di YouTube. Gimana hasilnya ya?

Step 1- Cuci muka dengan air hangat

Langkah ini berfungsi untuk “membuka” pori-pori agar komedo lebih gampang diangkat.

Step 2- Exfoliate

Campurkan sedikit air ke baking soda sampai menjadi semacam pasta dan lakukanlah eksfoliating di daerah hidung. Lalu, bilas lagi daerah hidung dengan air hangat. Memang sih, penggunaan baking soda ada banyak kontroversinya. Pertama kali waktu dengar harus pakai baking soda, saya juga ngeri sendiri eek. Tapi setelah dicoba, ternyata kulit saya oke-oke saja. Teman saya yang mempunyai kulit sensitif bilang bahwa kulitnya memang terasa sedikit perih kalau pakai baking soda. Kalau takut, baking soda bisa diganti dengan eksfoliator yang lain, baik physical atau chemical exfoliator.

maksimalkan pore pack 2Baca juga: 5 Cara Membersihkan Komedo

Step 3- Pakai pore pack seperti biasa

Pakailah pore pack, diamkan untuk beberapa menit (biasanya 10-15 menit), dan cabut seperti biasa.

maksimalkan pore pack 3Baca juga: FD Experiment: Memakai Pore Pack Selama 3 Hari

Step 4- Bersihkan muka dengan air dingin

Kalau air panas dapat membuka pori-pori, sebaliknya air dingin dapat menutupnya. Satu extra step yang bisa kamu lakukan adalah menggunakan moisturizer di daerah hidung, karena setelah menggunakan pore pack, biasa kulit akan terasa lebih kering.

And now the best part… melihat hasil pore pack!

maksimalkan pore packTerlihat jelas kan bagian mana yang komedo nya lebih banyak tercabut? Untuk bagian kiri (di label dengan nomor 1), saya menggunakan pore pack seperti biasa, alhasil whiteheads yang tercabut hanya sedikit, dan cuma di daerah-daerah yang memang banyak komedonya. Di bagian kanan, setelah saya mengikuti semua steps diatas, komedo yang tercabut jadi lebih banyak, dan bagian yang tercabut juga lebih spread-out. Memang hasilnya tidak begitu wah, dan saya merasa pore pack pada dasarnya tidak begitu efektif dalam membersihkan blackheads. Tapi kalau masalah whiteheads dan kotoran di muka, memang dengan cara ini bisa lebih efektif.

Nah, itulah cara memakai pore pack agar lebih maksimal. Apakah kamu tahu cara lain untuk memaksimalkan pore pack? Share di comments section yuk! biggrin