Dupe Estee Lauder Double Wear Light dari Drugstore

Estee Lauder Double Wear Light adalah salah satu foundation paling matte yang pernah saya coba. Nah, brand drugstore juga punya dupe Estee Lauder Double Wear yang lebih terjangkau!

Setelah nyobain foundation Estee Lauder Double Wear (ELDW) original dan versi Light, saya tetap setia sama versi original-nya. Walau secara ingredients sama-sama ramah di kulit sensitif-clog prone saya, Estee Lauder Double Wear Light terasa terlalu matte di kulit kombinasi-kering saya ini. Makanya saya lebih recommend ELDW Light bagiyang punya tipe kulit pure berminyak.

Kalau kamu tertarik nyobain ELDW Light tapi nggak punya budget Rp550 ribu untuk nyobain foundation baru doang, kamu bisa nyoba dupe-nya yang baru saya temuin dari drugstore! Dengan harga hanya Rp169 ribu, L’Oreal Mat Magique Foundation bisa memberi hasil yang cukup comparable sebagai dupe Estee Lauder Double Wear Light. How so?

WhatsApp Image 2017-05-01 at 23.01.55 (3)

WhatsApp Image 2017-05-01 at 23.01.55

Dari segi packaging, baik ELDW Light maupun L’Oreal Mat Magique sama-sama dikemas dalam squeeze tube 30 ml. Bedanya ELDW punya desain dan warna yang lebih minimalis. Me likey both; intinya praktis enak dibawa-bawa. Satu lagi yang sama persis, kedua foundation ini sama-sama punya kandungan SPF rendah, dan sama-sama punya formula non comedogenic. No wonder my skin loves both hahaha…

WhatsApp Image 2017-05-01 at 23.01.55 (1)

WhatsApp Image 2017-05-01 at 23.01.55 (2)

Bisa dilihat, tekstur ELDW Light jauh lebih runny ketimbang L’Oreal. Tapi keduanya sama-sama thin, dan begitu diaplikasikan ke wajah, langsung set matte dengan finish halus ala mattifying primer. Oh ya, dua foundation saya ini memang perbandingan shade-nya jauh banget ya. ELDW Light shade Intensity 2.0 saya beli lebih dulu. Karena makin ke sini punggung tangan saya tambah gelap (thanks, daily GO-JEK) jadilah saya pilih L’Oreal Mat Magique Foundation shade G3. Eh, ternyata hasilnya di wajah masih  sedikit kegelapan juga.

Kedua foundation ini sama-sama punya coverage medium-full, dan tahan lama. If anything, coverage L’Oreal sedikit di atas ELDW Light. Untuk ketahanan, setelah enam jam, dua-duanya masih tampak OK, masih super matte, dan bear in mind saya nggak pernah bedakan lagi setiap pakai dua foundation ini.

So far, dari poin-poin ini, udah terlihat kan kalau L’Oreal Mat Magique Foundation memang perfect dupe ELDW Light. Tapi, ada tapinya nih…Ada kekurangan L’Oreal dibandingkan ELDW Light, yaitu hasil powder blush atau contour yang dipakai setelahnya jadi agak patchy, nggak halus. Ada sih triknya, yaitu dengan cara pakai powder blush/ contour dengan cara brush di tap-tap, bukan di swipe.  Beruntung saya lagi suka-sukanya pakai cream blush, and I recommend you to do the same kalau mau cobain foundation ini.

Buat yang punya kulit berminyak, atau simply suka sama foundation matte, silakan dicoba kedua foundation ini, disesuaikan aja sama budget masing-masing ya :D

Booth Estee Lauder dan L’Oreal bakal ikut meramaikan Beautyfair Jakarta X Beauty 2017 lho! Beli tiket kamu sekarang juga untuk dapat penawaran khusus dari puluhan brand kecantikan. See you there!