banner-detik

shopping

FD Beauty Directory: Belanja Makeup di Korea

seo-img-article

Kalau ke Korea apalagi untuk belanja kosmetik pasti tempat yang paling populer adalah Myeongdong. Tapi ada lagi kah tempat belanja lainnya yang harus dikunjungi?

Salah satu tempat yang pasti dikunjungi semua pecinta makeup Korea di Korea adalah Myeongdong. Tempat ini dianggap sebagai surganya makeup untuk para beauty junkie. Di Myeongdong ini sepanjang jalan memang isinya adalah store brand kencatikan mulai dari Etude House, Innisfree, Holika-Holika, Banila. Co dan masih banyak yang lainnya, selain juga toko baju dan kafe-kafe.

WhatsApp Image 2017-04-27 at 20.42.17 (5)

Nah, tapi nggak seru dong kalau belanja hanya di Myeongdong aja? Berikut rekomendasi tempat belanja kosmetik di Korea, rekomendasi Annetta, Senior Editor FD, dan Twelvi, Digital Marketing Head FD.

Selain Myeongdong, di mana sih tempat belanja makeup yang harus di kunjungi di Korea

Twelvi: “Sebenernya udah paling lengkap sih Myeongdong, tapi emang ada tempat-tempat lain yang juga banyak banget beauty stores-nya. Yaitu Garosu-Gil, Samchongdong, dan Ehwa Womens University (Edae).”

Netta: “Recommended ke Aland, karena banyak brand makeup-skincare indie Korea dijual di situ macam Beauty People, Land Museum, Me To Blossom dan Heimish. Aland ini juga jual baju-baju dan aksesoris buat cewek-maupun cowok yang hipster abis. Store Aland ada banyak, tapi yang di Myeongdong adalah yang paling pertama dibuka. “

WhatsApp Image 2017-04-27 at 20.42.17 (3)

WhatsApp Image 2017-04-27 at 20.42.17 (2)

Buat Twelvi, saya cukup sering denger nama Ehwa Womens University, sebenarnya ini kampus perempuan yang ada toko makeup kah?

“Jadi Ehwa Womens University itu gede banget kampusnya, dan untuk menuju kampus itu kita harus ngelewatin jalanan panjang banget. Nah di sepanjang jalan itu tuh beauty stores, butik pakaian, salon, toko pernak-pernik berjejer semuanya. “
Selain the mainstream beauty brand, apa aja yang menurut kalian wajib dibeli? 

Twelvi: Banyak banget produk beauty Korea yang nggak hanya makeup dan nggak cuma brand mainstream. Terutama skincare, itu ada banyak banget brand indie dan/atau organik, misalnya merek-merek seperti Pyunkang Yul, Pobam, J.One, Whamisa, Thank You Farmer, Boom De Ah Dah, Olivarier, RAW, Be The Skin, Manyo, Lindsay. Brand non-mainstream Korea favoritku adalah Neogen, Pyunkang Yul, Whamisa, Lindsay.”

Netta: Beli brand-brand dermatological skincare Korea. Coba Cremorlab, dia macam Avene versi Korea (semua skincare-nya berbasis thermal water) bisa dibeli di LOHBs. Paling lengkap di Garosu-Gil. Terus, brand mainstream macam Etude House juga banyak yang barangnya nggak masuk Indonesia, apalagi skincare-nya. Jadi masih bisa diubek-ubek juga.”

Ada nggak tempat termurah untuk beli produk Korea?

Twelvi: Kalo area, aku masih suka Myeongdong dan Edae/Ehwa. Karena Myeongdong emang area turis dan Ehwa area kampus khusus wanita, jadi diskonnya emang gila-gilaan daripada tempat belanja makeup di Korea lain. ”

Netta: Wah gatau nih. Tapi Face Shop sama Nature Republic suka banyak sale bundle. Terus kemarin iseng masuk ke supermarket lokal di Myeongdong namanya Myeongdong Supermarket, eh dia jual cleansing balm Banila. Co Clean It Zero harganya sampe lebih murah 5.000 won (sekitar Rp60 ribu). Produk bath sama sheet mask juga murah di situ. Tips tambahan, jangan buang-buang waktu cari Benton di Korea, karena dia memang diproduksi untuk diekspor/ cuma dijual online di Korea.

Last question, tadi kan ngerekomendasiin untuk ngunjungi Garosu-Gil, Samchongdong, dan Ehwa Womens University, nah worth it kah untuk mengunjungi ketiganya?

Twelvi: “Rekomen banget! Sebenarnya Garosu-Gil mirip dengan Ehwa yang emang area yang di sepanjang jalan kanan kiri banyak toko-toko beauty/fashion dan cafe-cafe gitu. Sedangkan Samcheongdong, memang nggak seheboh Myeongdong/Garosu-Gil/Ehwa, karena masih baru banget jadi spot untuk shopping. Tapi beberapa brand justru buka flagship store di situ (misal: Moonshot, VDL, Belif) dan banyak brand indie atau non-mainstream dan organik, misalnya Whamisa, Lya Nature, KoY, Blanc & Eclaire, ada di situ.”

Baca juga: Beauty Directory-Belanja Makeup di Jepang

Slow Down

Please wait a moment to post another comment