Hada Labo Shirojyun Premium Whitening Lotion Rich Review

Puas mencoba Hada Labo Gokujyun Premium Hyaluronic Acid Lotion, kali ini saya mencoba pendatang baru yaitu Hada Labo Shirojyun Premium.

Salah satu produk andalan saya kalau kulit lagi kering dan kusam adalah Hada Labo Gokyujun Premium dan Hada Labo Gokujyun Concentrate 3D Perfect Gel. Kedua produk ini mengandung Hyaluronic Acid yang tinggi, sehingga ampuh untuk melembabkan wajah yang lagi kering dan dehidrasi. Sedangkan, Hada Labo Mild Peeling Lotion adalah produk exfoliating toner andalan saya kalau wajah lagi sensitif.

Nah, setelah puas dengan tiga produk di atas, sekarang saya kepingin nyoba produk terbaru dari Hada Labo Jepang yaitu Hada Labo Shirojyun Premium. Nah, produk ini baru banget launching di Jepang, jadi review tentang produk ini masih belum ada sama sekali nih. Untungnya saya sempat nitip produk ini ke teman yang baru aja pergi ke Jepang.

Sejujurnya, awalnya saya hanya tertarik beli karena melihat kata-kata “premium” dan suka dengan warna botolnya yang bagus, hahaha. Saking ini baru banget di Jepang, mencari informasinya pun sulit banget! Saya sempat kebingungan mencari tahu produk mana yang saya beli, karena ada tiga produk berbeda dari lini Hada Labo Shirojyun Premium ini. Ada yang namanya lotion rich, lotion, dan milk. Setelah melototin foto kemasan produk ini ternyata yang saya dapatkan adalah Hada Labo Shirojyun Premium Whitening Lotion Rich.

Hada Labo Shirojyun Premium Whitening Lotion Rich-2Penjelasan kasar mengenai produk ini adalah lotion dengan tektur seperti air yang memiliki kandungan acidic yang mild. Karena kandungan utama produk ini adalah Tranexamic Acid (agen pemutih), maka fungsi utama produk ini untuk mencerahkan kulit, terutama dark spot pada wajah akibat paparan sinar matahari. Untuk membantu melawan dark spot, produk ini juga mengandung vitamin C dan E yang baik untuk kulit. Rasanya bukan produk Hada Labo kalau nggak mengandung hyaluronic acid. HA yang terdapat di Hada Labo Shirojyun Premium Whitening Lotion Rich adalah Ultra-concencetrated nano-hyaluronic acid, yang memiliki partikel sangat kecil sehingga bisa masuk ke kulit bagian paling dalam.

Penasaran kan sama kandungan utama produk ini? Sebetulnya fungsi utama Tranexamic Acid atau asam traneksamat adalah untuk mengehentikan pendarahan pada tubuh yang tidak diinginkan, misalnya saat operasi atau mimisan. Dilansir dari Dermalviduals, pada tahun 1979 secara nggak sengaja terbukti kalau asam traneksamat bisa menyembukan penyakit kulit melasma. Studi mengatakan cairan ini bisa dikonsumsi ataupun diaplikasikan secara topical seperti cream atau emulsion.

Nah, sudah sedikit paham mengenai bahan-bahan yang ada di dalam produk ini? Sekarang kita masuk ke review-nya!

Kemasannya sama dengan Hada Labo Gokyujun Premium, bedanya yang ini dikemas dalam botol berwarna biru dengan ukuran 170ml. Teksturnya ini sedikit milky dan lebih cair ketimbang Hada Labo Gokyujun Premium. Nah, karena teksturnya yang cair, lotion ini lebih cepat menyerap pada wajah dan nggak kerasa lengket sama sekali.

Hada Labo Shirojyun Premium Whitening Lotion Rich-3Setelah kurang lebih dua minggu pemakaian, yang saya rasakan adalah kulit wajah jauh lebih lembab dibandingkan hanya menggunakan Hada Labo Gokyujun Premium. Efek lain yang paling saya rasain adalah rona merah pada pipi saya jauh lebih berkurang. Kalau dari sisi memutihkan sih saya belum melihat efeknya, tapi yang saya perhatikan kulit kelihatannya lebih cerah dan bersih.

Siapa aja yang bisa menggunakan toner ini? Dari pengalaman saya sih, toner ini cocok untuk semua jenis kulit baik yang kering, normal dan oily, karena teksturnya yang ringan dan nggak lengket. Produk ini juga nggak ada fragrance, jadi buat kamu yang punya kulit sensitif ini aman untuk kamu coba. Kalau mau efek mencerahkan dark spot lebih efektif, sangat disarankan untuk kamu menggunakan produk skincare yang mengandung Niacinamide!

Untuk harga tentunya masih terjangkau, yaitu sekitar Rp144.000 aja! Tertarik beli? :)