Dupe Kylie Liquid Lipstick Posie K dari Brand Lokal

Suka warna Kylie Matte Liquid Lipstick Posie K? Ini dupe-nya dari brand lokal!

Jujur aja, pas Kylie Jenner rilis liquid lipstick-nya pertama kali saya udah semangat ’45 untuk beli. Tapi ketika mau PO, harganya bukan main mahalnya. Standar harga lipstik ini mulai dari Rp550.000,- hingga Rp700.000,- ketika baru launching. Kenapa mahal nggak karuan? Karena produknya memang susah didapat dan selalu sold out.. Melihat harga segitu, ya jelas saya belum rela untuk beli.

Ditambah lagi, warna-warnanya juga belum ada yang terlalu unik, jadi mudah untuk mencari dupes-nya. Kebetulan Gyanda sudah punya satu set lipstik dari Kylie Cosmetics warna Posie K, dan saya menemukan dupes-nya dari brand lokal, yaitu Val by Valerie Thomas.

So without further ado, let’s see the swatch and review!

Dupe Kylie Matte Liquid Lip Possie K-6Packaging

Dari segi kemasan keduanya strandar liquid lipstik, dikemas dalam tube bulat dan dilengkapi dengan doe foot applicator. Perbedaan yang kerasa oleh saya adalah berat kedua lipstik ini, di mana Kylie matte liquid lipstick lebih terasa berat. Doe foot applicator-nya juga beda, kalau Kylie lebih mungil dan halus, sedangkan Val sedikit lebih besar dan lebar, tapi itu nggak berpengaruh apapun ketika saya mengaplikasikan keduanya.

Dupe Kylie Matte Liquid Lip Possie K-4

Formula dan Tekstur
Untuk tekstur Val by Valerie Thomas lebih creamy dan cepet banget berubah menjadi matte. Formulanya juga enak, nggak bikin bibir jadi kering, nggak lengket, dan terasa ringan dibibir. Kalau dipakai untuk minum sih, lipstik ini nggak gampang pudar, tapi dipakai makan pastinya hilang. Menghapusnya juga cukup mudah, karena pakai micellar water saja sudah terangkat dengan sempurna.

Sedangkan Kylie, teksturnya lebih cair dan nggak cepet nge-set di bibir. Untuk formulanya, ketika digunakan menurut saya mirip banget dengan Val, sama-sama nggak drying, smudge, dan ringan digunakan. Beda yang paling signifikan ada di keawetannya. Saya coba pakai Kylie untuk makan masih awet dan nggak pudar. Tapi ya gitu, dihapus dengan micellar water saja nggak cukup.

Dupe Kylie Matte Liquid Lip Possie K-3

Warnanya 
Mungkin kalau kalian lihat swatch pertama, kalian bakalan bingung kali ya, miripnya di mana? Warnanya kan jelas terlihat berbeda antara Kylie dan Val. Tapi coba deh, kalian lihat lagi foto di atas ini. Bisa nggak, kalian tebak mana yang Kylie mana yang Val? Walaupun di swatch, Val terlihat lebih pink terang tapi begitu digunakan ke bibir, keduanya mirip banget. Saya sudah keliling tanya tim FD, dan mereka pun nggak bisa menebak mana yang Kylie mana yang Val. Jadi di foto atas ini,a yaa menggunakan Kylie Possie K di bibir atas dan Val di bibir bawah.

So ladies, kalau kamu pingin banget punya lipstik warna Kylie matte liquid matte lipstick, kalian bisa beli dari Val by Valerie yang harganya jauh lebih terjangkau, plus buatan Indonesia pula! Kamu bisa lihat warna-warna lengkap Val by Valerie Thomas di video FD Swatch Sister berikut ini ya.