Foto Semangat Kartini, Menangkan Lipstick Gratis!

Karena semangat Kartini juga bisa kamu tunjukkan lewat selfie!

Pagi ini, saya melihat serombongan anak Taman Kanak-Kanak berpakaian daerah. Mereka ramai-ramai berkeliling naik kendaraan mirip kereta yang biasa disebut odong-odong dan membuat sedikit kehebohan di sekitar sekolah mereka. Inilah pemandangan tradisi yang memang sering kita lihat di hari Kartini.

Sebagai perempuan bekerja, tentunya perjuangan Kartini punya arti yang sangat mendalam buat saya. Sebagai sesama perempuan, kami sama-sama berjuang. Kartini berjuang buat memerangi kebodohan. Sementara saya berjuang untuk masa kini dan masa depan saya sebagai perempuan. Merayakan perjuangan Kartini dengan memakai kebaya ke kantor, atau sanggulan ala perempuan Jawa, sih, seru banget. Tapi, buat saya, selain merayakan, saya juga ingin menjiwai karakter Kartini, untuk saya bawa terus sepanjang hidup. Bukan cuma di tanggal 21 April ini.

Percaya Diri

Dengan segala keterbatasannya sebagai perempuan Jawa saat itu, Kartini selalu percaya diri bahwa perjuangannya pasti akan membawa hasil. Bahwa tekadnya untuk membawa perempuan terus maju, pasti akan berhasil. Seperti Kartini, kalau kita sebagai perempuan punya percaya diri tinggi, artinya kita bisa terus berani bermimpi dan mewujudkan mimpi kita jadi kenyataan.

Mandiri

Bukan berarti lupa kodrat, dan nggak butuh lelaki, mandiri buat perempuan itu penting. Ada saat-saat di mana kita butuh independen tanpa bantuan orang lain. Apakah itu independen secara finansial, fisik, dan yang nggak boleh kita lupakan adalah independen secara emosional. Yang artinya, bahagia, sukses, bahkan kegagalan adalah tanggung jawab kita sendiri, sebagai individu merdeka.

beautiplus-kartini-3

Menginspirasi

Seperti Kartini, tentu sungguh menyenangkan bila ternyata apa yang kita lakukan bisa menginspirasi dan membantu kehidupan orang lain. Buat saya, banyak cara untuk menginspirasi orang lain. Nggak selalu harus melakukan hal yang besar, hal kecil saja, buat saya sudah cukup, seperti memiliki attitude sebagai smart woman. Nggak memandang kecil orang lain, tapi juga senang sharing ilmu dengan orang lain.

Buat seru-seruan, saya ingin mengajak teman-teman untuk merayakan hari Kartini dengan gaya “digital”, nih. Kita share kepercayaan diri kita pakai lipstick merah, yuk. Caranya, install aplikasi MakeupPlus di Google Playstore atau App Store, lalu selfie atau wefie menggunakan filter ber-lipstick merah dari Kartini Collection. Kamu bisa memilih gaya makeup Confident, Independent, atau Inspired. Upload selfie or wefie kamu dan jangan lupa tag @makeupplus_id, serta beri #MakeupPlusPedeAlaKartini. Tag tiga teman juga untuk ikutan. Ada hadiah lipstick bagi pemenang! Ditunggu sampai tanggal 27 April, ya.

Selamat Hari Kartini. Tunjukkan kepercayaan dirimu, kemandirianmu, dan inspirasimu.