Review Foundation Wet N Wild Photo Focus yang Lagi Hip

Para YouTuber belakangan ini lagi rame nyobain Foundation Wet N Wild Photo Focus. Kebanyakan sih review-nya positif…Gimana hasil test FD?

Faktor kepo dan mulai bosen dengan foundation Estee Lauder Double Wear andalan, jadi alasan saya membeli foundation Wet N Wild Photo Focus. Kalau di kalangan YouTuber luar, produk ini jadi foundation drugstore yang lagi ramai diomongin, deh, sekitar sebulan terakhir. Walau hakikatnya sebagai editor Female Daily saya wajib coba makeup baru ini, atau skincare baru itu, namun apa daya, faktor kulit sensitif bikin saya lebih picky untuk apapun yang judulnya nempel di muka.

wet-n-wild-photo-focus-foundation-review-bronze-beige-review

Maaf nggak ada foto sendiri, keburu pecah *sad*.

Setelah meneliti ingredients Foundation Wet N Wild Photo Focus, dan yakin nggak ada kandungan parfum, chemical sunscreen maupun mineral oil di dalamnya, saya pun mantap beli foundation Wet N Wild Photo Focus dalam shade Bronze Beige lewat sebuah IG shop dengan harga Rp100.000,-. Yup, klaim utama “won’t give any white cast in camera” nggak terlalu jadi selling point buat saya hahaha…Saya pun memakai foundation ini selama empat hari berturut-turut sebelum akhirnya nggak sengaja saya pecahin di kamar mandi hostel saat liburan ke Bangkok. Kesel sih, tapi nggak kesel-kesel banget karena…

So Many Things Wrong with This Foundation

Pertama, bau dari foundation ini bener-bener nggak enak. It’s beyond chemical-y, dan hal ini udah banyak disebut oleh para beauty vloggers. Selain itu, foundation ini piling up di atas moisturizer gel saya. Yang paling mengganggu adalah kulit saya gatal-gatal pakai foundation ini. Untungnya nggak menimbulkan whiteheads atau jerawat (karena kalau iya, udah saya stop sejak pemakaian pertama atau kedua). Semua alasan ini jadi alasan saya nggak beli foundation Wet N Wild Photo Focus baru setelah pecah. Another minor complain, shade yang saya pilih diklaim sebagai salah satu shade yang warm, tapi menurut saya masih terlalu neutral.

BUT!

Bad points aside, tetap ada hal-hal yang saya suka dari foundation ini. Pertama, pilihan shade-nya banyak! Terus di botolnya yang ala-ala NARS Sheer Glow itu, tertera keterangan shade tersebut untuk skintone dan undertone apa (contoh, medium-warm). Would be helpful saat produk ini masuk ke drugstore Indonesia.

???????????????????????????????????????????????????????????????

Freshly applied. Cukup flawless kan?

Kedua, saya suka coverage-nya. Bingung sih, kenapa banyak vlogger bilang kalau coverage foundation ini light, karena menurut saya coverage-nya a good medium. Saya juga suka natural finish foundation ini, meaning hasilnya nggak matte maupun dewy.

Oh ya, soal staying power, foundation ini sebenarnya tahan seharian. Dipakai jam sembilan pagi, sampai jam lima sore juga masih stay put. Tapi di kulit kombinasi-kering saya, setelah tiga-empat jam, area hidung dan sisi-sisinya udah harus di-blot.

???????????????????????????????????????????????????????????????

Setelah hampir tujuh jam. Fokus ke bekas jerawat gelap di sisi hijab masih peeking through.

All in all, saya tetap merekomendasikan foundation Wet N Wild Photo Focus ini sebagai foundation drugstore yang patut diburu dan worth the hype dari segi coverage, range warna yang luas dan juga harga. Sayang, di IG shop sini, stok shade-nya suka minim.

Tertarik nyobain?