5 Tips Makeup Simpel untuk Mata Terlihat Menonjol

Lebih suka makeup natural tapi ingin makeup mata kamu lebih menonjol? Yuk, simak beberapa tips no-makeup  makeup berikut ini.

Saya dan tim editorial Female Daily lumayan sering nih bikin artikel tentang no-makeup makeup look. Video tentang cara membuat makeup dengan teknik ini juga sudah pernah dibawakan oleh Arsya Nafisa. Personally untuk sehari-hari saya lebih suka makeup seperti ini ketimbang makeup bold yang sering saya gunakan di video-video Youtube Female Daily.

Tapi terkadang ketika saya menggunakan no-makeup makeup look, area mata terlihat kurang hidup. Since I don’t have a long and thick lashes, iris mata saya kecil dan warna mata saya yang cokelat tua, jadi kadang mata terlihat flat banget.

Siapa tahu kalian juga mengalami hal yang sama dengan saya, kali ini saya mau berbagi tips makeup simple lainnya untuk mendapatkan no-makeup makeup look yang lebih mudah dan senjata rahasia saya agar mata terlihat lebih standout!

Acuvue Difine,-2

Brow
Kalau ingin bagian mata terlihat lebih menonjol maka kamu nggak boleh skip yang namanya menggambar atau merapikan alis, ya. Kunci supaya mata terlihat lebih besar adalah membuat arch pada alis untuk memberikan kesan mata yang naik. Tapi menggambarnya nggak perlu tinggi-tinggi, nanti malah terlihat kamu seperti tokoh Cruella de Vil. Menggambar alis bisa dengan menggunakan brow pencil, brow mascara atau brow pomade, tinggal kamu sesuaikan saja dengan jenis alis yang kamu miliki.

One Color Eyeshadow
Supaya terlihat fresh, aplikasikan eyeshadow berwarna nude pada bagian kelopak mata. Nggak harus eyeshadow sih, kamu bisa juga menggunakan bedak padat untuk tahap ini. Tapi kalau kamu mau mata terlihat lebih bersinar, silahkan gunakan eyeshadow shimmer warna rose gold atau pale gold.

Eyeliner
Guna eyeliner memang untuk membingkai mata dan memberikan kesan bulu mata yang tebal. Menggambar eyeliner ini bisa kamu sesuai kan dengan selera kamu, kalau kamu ingin mata terlihat lebih lifting, bisa dengan winged liner. Tapi kalau kamu inginnya innocent look bisa dengan menggambar eyeliner biasa. Selain menggunakan eyeliner pada kelopak mata, boleh juga aplikasikan eyeliner putih atau nude pada waterline supaya mata terlihat lebih terbuka.

Mascara
Sama halnya seperti eyeliner menggunakan mascara juga penting karena bisa bikin mata terlihat lebih terbuka. Sapukan mascara dua lapis pada bulu mata atas dan bawah, pasti mata kamu akan terlihat lebih standout deh.

Contact Lens
Ini salah satu senjata rahasia saya ketika ingin mata terlihat lebih besar dan terlihat lebih standout :p. Biasanya saya lebih suka menggunakan softlens yang warnanya bold , cuman kalau memang lagi menggunakan makeup minim, rasanya kurang pas. Jadi untuk softlens sehari-hari saya lebih memilih warna yang soft seperti cokelat atau abu-abu yang gelap. Walaupun warnanya soft, penggunaan softlens bisa banget lho, menunjang tampilan mata kamu jadi terlihat lebih stand out.

Acuvue Difine,

Mata kiri terlihat lebih stand out dengan memakai softlens, sedangkan mata kanan tidak.

Karena softlens ini akan dipakai setiap hari, maka saya butuh juga softlens yang ringan dan nyaman untuk digunakan setiap hari dan yang memiliki supply oksigen yang tinggi. Setelah mencoba berbagai merek softlens yang ada, akhirnya yang paling cocok untuk mata saya ini adalah dari Acuvue Define yang memiliki klaim “naturally radiant eyes”. Dan memang bener sih, softlens ini walaupun warnanya soft tapi ampuh banget bikin mata terlihat lebih menonjol. Penasara,n saya mulai mengulik tentang Acuvue Define, penasaran ingin tahu apa sih yang bikin softlens ini beda dengan softlens lainnya di luar sana.

Ternyata softlens ini baru saja meluncurkan dua warna terbaru mereka yaitu Radiant Charm dan Radiant Bright, dan yang menjadi warna favorit saya adalah Radiant Charm. Warnanya abu-abu soft banget dan memiliki tiga warna yang bikin mata terlihat fresh dan jatuhnya terlihat natural. Warna pertama yaitu warna rich honey yang fungsinya mencerahkan warna iris mata kita. Lalu warna abu-abu yang berfungsi menambahkan warna dan meng-highlight mata. Dan pada area limbal atau outer ring diberikan warna hitam untuk memberikan kesan mata yang besar.

Nggak heran ya, kalau dengan menggunakan softlens ini aja, udah ngebantu bikin mata terlihat lebih fresh dan besar. Nah, kalau soal nyamannya dipakai seharian karena ada teknologi LACREON yang ternyata  menjaga kelembapan mata sepanjang hari, jadi mata nggak cepat kering dan merah. Ini nih, yang bikin saya berani merekomendasikan softlens ini untuk digunakan kamu yang memiliki mata sensitif.

Nah, itu dia tadi lima tips makeup simpel yang bisa buat mata terlihat menonjol. Buat kamu yang penasaran dengan softlens Acuvue Define, bisa free trial di sini!