Brand Makeup Baru Stellar untuk Kulit Medium

Kalau di Indonesia masih kurang banyak foundation untuk kulit sawo matang, di AS malah minim foundation untuk warna kulit medium. 

Sejujurnya, ngomongin warna foundation untuk kulit sawo matang dari brand lokal itu agak sedih sih buat saya. Kenapa? Karena di Indonesia, yang mayoritas kulitnya sawo matang, foundation dengan warna ini masih sangat jarang ditemukan. Kalau sampai ada pun, warna cokelatnya terlalu merah dan pilihannya juga kurang banyak. Padahal, banyak banget cewek Indonesia yang udah mulai sadar kalau warna foundation itu ya harus sama dengan warna kulit kita.

MONIKA-DEOL- STELLAR-CosmeticsImage: huffingtonpost.ca

Isu mengenai pilihan warna foundation yang kurang beragam ini nggak hanya dialami di Indonesia saja. Di Amerika, yang jelas banget warna kulitnya bervariasi aja, ternyata pilihan warna foundation masih dianggap nggak lengkap lho. Melihat hal ini seorang reporter TV asal Kanada dan pemilik brand kosmetik Stellar, Monika Deol, memutuskan untuk mengeluarkan 22 warna foundation untuk perempuan dengan tone medium sampai gelap.

Baca juga: 3 Rekomendasi Foundation untuk Mature Skin

Stellar-Makeup-2Image: Instagram.com/stellarbeautyofficial

Selain menghadirkan foundation, brand ini juga merilis lipstik metalik, lipstik satin, maskara, loose powder dan concealer. Kalau saya lihat pilihan warna concealer-nya cukup unik, karena warnanya cenderung ke warna-warna peach atau salmon. Which is make sense sih, kalau sampai concealer-nya memiliki pigment oranye atau salmon, karena biasanya perempuan India itu memiliki under eye yang gelap. Artinya nih, buat kita perempuan Indonesia yang punya permasalahan under eye seperti ini, nggak perlu lagi menggunakan corrector dan concealer! Cukup satu produk saja sudah cukup untuk mengatasi discoloration pada area under eye!

Dilihat dari range harganya sih, brand ini masuk dalam kategori middle to highend. Soalnya untuk foundation harganya $38, concealer $27 dan loose powder $30. Belinya di mana? Brand ini exclusive hanya dijual di online dan store Sephora US.

So anyway, biarpun gebrakan ini baru ada di Amerika aja, saya berharap banget brand lokal bisa melihat ini dan segera menghadirkan rangkaian makeup complexion dengan pilihan warna lebih luas!