Setting Spray akan Menjamur di Tahun 2017

Setting spray dipercaya bisa bikin makeup lebih awet hingga dua atau tiga jam lebih lama. Sepertinya, tahun 2017 ini pilihan setting spray akan semakin banyak.

Dulu, setting spray yang sangat terkenal adalah setting spray dari Urban Decay, Skindinavia, MAC Fix Plus dan Make Up For Ever Mist and Fix. Penggunaan setting spray dipakai sebagai tahap terakhir makeup supaya  lebih tahan lama dan awet. Sayangnya, beberapa tahun lalu yang punya produk ini kebanyakan brand-brand high end saja. Untuk brand drugstore rasanya jarang banget saya temukan item ini.

Tapi sekarang justru makin banyak brand drugstore yang lebih berinovasi, dan merilis  setting spray dengan fungsi yang berbeda-beda. Walaupun harganya terjangkau, nggak jarang ada setting spray drugstore yang performanya lebih bagus dibandingkan yang high end, contohnya L’Oreal Infallible Pro-Spray and Set yang menurut saya lebih bagus dari Urban Decay All Nighter.

Baca Juga : Face Mist Penting atau Tidak?

Seperti nggak mau ketinggalan, makin banyak juga nih brand besar mulai mengeluarkan setting spray dengan fungsi yang berbeda. Tapi setting spray yang dijual sekarang, lebih banyak yang fungsinya untuk memberikan tampilan “glowing atau illuminating look”. Contohnya tiga setting spray yang baru dari brand Too Faced, Glamglow dan juga Cover FX:
Setting Spray

Walaupun kesannya agak melenceng dari fungsinya untuk membuat tampilan terlihat matte, tapi saya tetep penasaran dan pingin nyoba ketiga produk ini. Alasannya karena pengen saya tes sendiri apakah janji memberikan hasil akhir glowing tapi nggak oily dan menambah keawetan makeup-nya terbukti atau enggak. Dari ketiga produk di atas yang paling pingin saya coba adalah :

Too Faced Hangover Px 3-in1 Setting Spray
Produk ini baru akan rilis bulan Juni mendatang, tapi sudah banyak banget beauty enthusiast yang nggak sabar membelinya. Sebelum ada produk ini, Too Faced sudah merilis face primer Hangover PX 3-in1 dan sukses banget di pasaran. Setting spray ini memiliki dua fungsi utama, yaitu bikin makeup awet dan melembabkan wajah. Yang menarik adalah primer ini adalah formulanya nggak mengandung alkohol, silicon dan paraben! Hmm, saya jadi penasaran banget sama primer ini.

GlamGlow Glow Setter
Dari namanya sudah ketebak ya, kalau ini fungsinya untuk bikin tampilan makeup yang glowing. Produk ini diklaim bisa digunakan untuk semua jenis kulit. Tapi dari yang saya baca, ini akan sangat cocok digunakan untuk kulit jenis kering, karena di setting spray ini ada kandungan TEAOXI® complex dan juga kafein untuk menyegarkan kulit.

Nah, kalau kalian sendiri gimana dengan produk-produk setting spray seperti ini?