Serum Vitamin C Terbaru dari COSRX untuk Bekas Jerawat

 Berkolaborasi dengan co-founder beauty website Sokoglam, Charlotte Cho, COSRX mengeluarkan serum vitamin C edisi spesial yaitu Triple C Lightning Liquid!

Seperti yang dilansir dari Sokoglam, serum vitamin C murni ini mengandung konsentrasi vitamin C yang cukup tinggi (20.5% ascorbic acid) dan dikombinasikan dengan buah aronia berry (chokeberry). Kandungan aronia berry (72%) tersebut juga berfungsi sebagai pelembap dan membantu menstabilkan formulasi vitamin C-nya. Di Indonesia sendiri sih, buah aronia berry memang belum terlalu booming sebagai bahan dasar skincare, tapi buah yang termasuk superfood ini ternyata tinggi akan polyphenols, antioksidan kuat yang memiliki kemampuan anti-inflamasi dan mengurangi kerutan.

The-Klog_Reviews_COSRX_Triple-C-Lightning-Liquid-53-1Salah satu highlight Triple C Lightning Liquid adalah produk ini hanya memiliki 10 ingredients di dalamnya (lihat lengkapnya di sini). Kombinasi bahan-bahan utamanya menjanjikan progress yang lebih cepat dibanding serum vitamin C lainnya, antara lain memudarkan bekas jerawat, menstimulasi produksi kolagen, dan menyamarkan noda gelap di kulit. Selain itu, Triple C Lightning Liquid yang memakan waktu satu tahun produksi ini juga mengklaim bisa membantu memperbaiki tekstur kulit dan melindungi kulit dari dampak sinar UV.

Menurut Charlotte Cho, alasan utama dirinya dan COSRX memutuskan untuk mengeluarkan serum vitamin C karena banyaknya permintaan pasar akan serum vitamin C dengan kandungan ascorbic acid yang lebih tinggi. Meskipun faktanya banyak kulit yang sensitif dengan kandungan vitamin C terlalu tinggi, tetapi Charlotte Cho menekankan bahwa kulit sedikit kemerahan dan cekat-cekit adalah reaksi yang normal saat awal pemakaian. Plus, Triple Lightning Liquid ini nggak mengandung air sama sekali, sehingga formulanya dinilai lebih stabil.

Baca juga: Memilih Serum Vitamin C untuk Kulit Sensitif

Pemakaian Triple Lightning Liquid yang dianjurkan adalah di malam hari, kalau bisa digabung dengan produk yang mengandung niacinamide. Serum ini ditujukan untuk semua jenis kulit, bahkan sensitif sekalipun, namun hati-hati menggunakan serum ini kalau kamu juga lagi memakai skincare dengan bahan aktif yang kuat lainnya seperti retinol.

Jujur, pertama kali membaca beritanya, saya benar-benar tertarik banget pingin coba! Tapi mengingat pengalaman laper mata saya dengan serum Glossier nggak berbuah manis, jadi agak maju-mundur juga nyobain serum ini. Hahaha, tapi lihat saja nanti, ya.

Kamu sendiri gimana? Tertarik nggak nyobain Triple C Lightning Liquid?