3 Rekomendasi Pen Eyeliner Bagus di Bawah 75 Ribu

Pen eyeliner memang sangat mudah digunakan, terutama untuk yang tangannya sering shaking seperti saya. Berikut adalah pen eyeliner dengan harga terjangkau dengan kualitas yang bagus.

Makeup yang paling susah pengaplikasiannya buat saya adalah eyeliner cair. Sudah bertahun-tahun saya memakai makeup, tapi saat memakai eyeliner tetap membutuhkan usaha dan konsentrasi yang luar biasa, apalagi tangan saya memang sering gemetaran. Pakai pencil atau gel eyeliner, memang lebih mudah. Tapi sayangnya saya belum menemukan produk pencil dan gel eyeliner yang smudgeproof dan bisa stay seharian tanpa beleber ke area bawah mata atau nyeplak ke kelopak mata. Jadi yah walaupun susah pemakaiannya, tetap saja saya setia kepada liquid eyeliner.

IMG_0096

Untuk memudahkan pemakaian, saya selalu memilih liquid eyeliner dalam bentuk pen. Pen eyeliner memang jauh lebih mudah digunakan dibandingkan eyeliner cair biasa. Alasannya karena kita bisa memegang aplikatornya sedekat mungkin dengan ujung kuasnya, sehingga bisa lebih stabil. Sementara kalau eyeliner cair yang biasanya, pasti ada jarak antara pegangannya dengan ujung kuasnya.

Pen eyeliner favorit saya selama ini adalah Jesse’s Girl Waterproof Liquid Eyeliner. Saya suka kuasnya yang lentur dan sangat tipis, sehingga bisa dengan mudah dipakai untuk membuat garis tipis yang rapi. Tintanya juga hitam pekat, nggak macet-macet, waterproof, dan smudgeproof. Sayangnya Jesse’s Girl nggak tersedia di Indonesia. Jadi saya pun mencari beberapa alternatif pen eyeliner lain yang lebih mudah ditemukan. Dan ini adalah tiga pen eyeliner bagus yang saya temukan, yang harganya di bawah Rp75.000,-. Saya urutkan dari yang paling saya suka:

penliner

1. Wardah EyeXpert Optimum Hi-Black Liner (Rp65.000,-)

Saya tertarik mencoba pen eyeliner ini, karena produk ini masuk dalam Female Daily Best of Beauty Award 2016. Selain itu, harganya juga terjangkau dengan kemasan yang elegan dan mirip sekali dengan Jesse’s Girl Waterproof Liquid Eyeliner. Tintanya hitam pekat, waterproof, smudgeproof, dan sangat tahan lama. Ketika saya coba membuat wing eyeliner dengan Wardah EyeXpert ini, wing-nya benar-benar bertahan seharian dan nggak terhapus sama sekali. Di akhir hari, warnanya hitamnya juga nggak memudar.

Kekurangannya buat saya adalah ujungnya yang kurang lentur dan agak besar, sedikit menyusahkan bila ingin membuat garis eyeliner yang tipis. Hasil eyeliner saya bila memakai Wardah EyeXpert ini pasti sedikit lebih tebal, nggak bisa setipis mungkin seperti yang biasanya saya suka untuk sehari-hari. Lalu ketika membaca di Female Daily Beauty Review, banyak yang bilang kalau eyeliner ini gampang sekali bocor tintanya, jadi sebaiknya nggak dibawa-bawa pergi. Saya sendiri sih belum pernah mengalami eyeliner ini bocor, tapi berhati-hati nggak ada salahnya.

Baca juga: Pen Eyeliner Wardah atau Make Up For Ever, Mana Yang Le,-bih Bagus?

2. Maybelline Eyestudio Hypersharp Liner (Rp69.000)

Pen eyeliner yang ini menurut saya sangat pas untuk pemula. Harganya terjangkau dan kualitasnya juga bagus. Selain itu model kuasnya yang lentur dan runcing. Gampang banget deh kalau mau bikin garis eyeliner yang super thin atau membuat wing liner yang runcing dan presisi dengan eyeliner ini. Daya tahannya juga lumayan bagus selama nggak terkena air, karena memang eyeliner ini nggak waterproof.

Sayangnya warna hitam dari tinta ini kurang pekat. Dan bila digunakan di atas eyeshadow yang terlalu tebal, tintanya seringkali macet. Tapi untuk penggunaan sehari-hari, menurut saya cukup bagus sih. Yang penting selalu sedia di tas untuk touch up di saat berpergian, just in case eyeliner-nya hilang karena nggak sengaja terkena air.

Baca juga: Mencari Eyeliner Yang Tahan Lama: Maybelline Hypersharp Wing Liner vs Mizzu Eyeliner Pen

3. Mizzu Perfect Wear Eyeliner Pen (Rp40.000,-)

Untuk ukuran pen eyeliner dengan kualitas yang cukup memuaskan, Mizzu ini harganya sangat murah. Walau warna hitamnya nggak terlalu pekat, tapi tintanya nggak macet-macet dan nggak pernah bocor. Kuasnya juga cukup lentur, meski nggak selentur Maybelline Hypersharp.

Daya tahannya memang kurang bagus sih, kalau dibandingkan dengan dua pen eyeliner di atas. Eyeliner ini semakin lama di kelopak mata, warna hitamnya akan semakin memudar. Tapi itu kalau digunakan benar-benar seharian ya. Saya pernah mencoba memakai dari pagi hingga sore, dan warna hitamnya hanya sedikit saja memudar.

Saya sendiri suka memakai Mizzu Eyeliner Pen untuk keperluan foto-foto atau latihan membuat eye makeup di rumah. Karena harganya juga sangat terjangkau, jadi nggak terlalu sayang kalau sering-sering dipakai.

Baca juga: Budget Beauty: Mizzu Perfect Wear Eyeliner Pen

Kamu punya produk pen eyeliner andalan? Share di kolom komen yuk, karena saya juga berminat untuk mencoba pen eyeliner dari merek-merek lain.