Finalis Kembar ANTM: “Dulu Kita Kepengen Putih!”

Beberapa hari yang lalu, Asia’s Next Top Model cycle 5 menayangkan episode perdananya. Sebelum episode satu ini tayang, pasti kamu sudah dengar tentang finalis kembar dari Indonesia, Valerie Krasnadewi dan Veronika Krasnasari, kan?

Mewakili Indonesia bersama satu finalis lainnya, Clara Sutantio, Valerie dan Veronika yang merupakan lulusan Institut Teknologi Bandung ini merupakan finalis kembar pertama di ajang Asia’s Next Top Model. Saat ngobrol bareng Valerie dan Veronika di acara Maybelline Makers Bash (5/4) kemarin, Valerie cerita tentang perjalanan mereka daftar ANTM dan suka dukanya bersaing dengan saudari sendiri!

“Kita udah daftar dari cycle 2 sebenarnya, cuma waktu itu kita masih pakai behel dan belum bergabung di agency, jadi persyaratannya belum cukup. Untungnya sekarang setelah daftar lagi di cycle 5, kita akhirnya bisa lolos mewakili Indonesia.”

“Meskipun kita di sini tetap dinilai secara individual, tapi kalau dengar saudara sendiri dikritik oleh juri itu justru malah ikutan sedih!” tambah Veronika.

Menurut Valerie, di samping kritik yang membangun, masih banyak hal lain yang membuat dirinya dan Veronika semangat berkompetisi di ANTM, salah satunya adalah kulit sawo matang mereka yang sangat identik dengan kulit Asia.
Screen Shot 2017-04-07 at 10.49.22 AM“Kita mau nunjukin keunikan kulit sawo matang yang ternyata nggak kalah lho, dengan kulit-kulit blasteran Euro-Asian. Dulu kan mungkin orang-orang ngeliatnya untuk jadi model sukses, bahkan di Asia pun, kulitnya harus putih, hidung mancung, dan sebagainya. Kita sendiri pernah ngerasain dulu pengen banget punya kulit putih, tapi semakin ke sini akhirnya kita jadi belajar untuk lebih menghargai apa yang sudah kita punya dan itulah fitur yang kita tonjolkan di ANTM. Menurut saya itulah tantangannya jadi model, harus bisa merepresentasikan banyak hal dengan apa yang sudah kita punya.”

Terus, ada nggak tips kecantikan yang didapat dari sesama kontestan ANTM?

“Ada banget!” jawab Valerie, “Yang kita dapet baru-baru ini tuh tips dari kontestan asal Vietnam. Ternyata aku baru tahu kalau cewek-cewek Vietnam itu lebih peduli sama skincare dibandingkan makeup. Salah satu cara mereka ngerawat kulit yang menurutku unik adalah setiap habis ngopi Vietnam drip yang hits banget itu, ampasnya yang masih fresh langsung dipakai jadi masker. Katanya itu bagus banget buat kulit karena bisa bikin tekstur kulit lebih halus!”

Screen Shot 2017-04-07 at 2.20.39 PM-sideUntuk perawatan kulit, duo kembar ini menurut Veronika sangat simple dan nggak neko-neko. “Yang penting jangan pernah males bersihin muka. Terus sebulan sekali pasti kita facial di klinik dan dua minggu sekali maskeran. Simple banget, kok.” Begitu ngomongin makeup, Valerie dan Veronika baru ngaku kalau mereka concern banget dengan alis! Karena itu, produk alis nggak boleh ketinggalan dan setiap keluar rumah pun alis harus jadi bagian makeup yang paling paripurna.

“Makanya kita suka banget sama Fashion Brow Pomade Crayon-nya Maybelline yang baru. Pas kita pertama kali coba di ANTM kan produknya belum masuk Indonesia tuh, jadi mau ngasih rekomendasinya ke temen-temen juga bingung! Intinya kita suka banget sama crayon-nya karena teksturnya gampang banget dibaurin dan nggak butuh waktu lama untuk aplikasi di seluruh alis. Pokoknya wajib banget coba, enak banget!”

Hmm, jadi ikut penasaran juga sama Fashion Brow Pomade Crayon! Nantikan review-nya dari FD, ya. I guess it’s gonna be good!