L’Occitane Reine Blanche, Skincare Pencerah Wajah Satu Juta Rupiah

Rangkaian skincare pencerah wajah dari L’Occitane Reine Blanche ini memang sudah ada sejak lama, tapi tiga produk barunya menarik untuk dicoba.

Masih ingat artikel saya yang membahas perawatan untuk kulit terbakar? Sebenarnya, artikel tersebut adalah artikel ‘curcol‘ karena saya baru pulang dari liburan ke pantai, hahaha. Hasilnya? Nggak kebakar sih, tapi kulit saya menggelap sampai dua shade selama satu bulan. Walaupun sekarang sudah membaik, masih ada beberapa bekas gosong yang ada di kulit saya, khususnya di daerah jidat. Siapa di sini yang ngerasa jidatnya belang sama seluruh wajahnya? Hahaha, saya yakin saya nggak sendirian. Jadi pas ditawari Kak Netta untuk membuat first impression skincare pencerah wajah dari L’Occitane ini, saya jelas nggak nolak, hahaha.

Body L'Occitane

Rangkaian skincare pencerah wajah L’Occitane Reine Blanche ini memang khusus diformulasikan untuk kulit Asia. Koleksi Reine Blanche terinspirasi dari bunga Reine des Prés atau meadowsweet yang ditemukan di Perancis Selatan. Kelopak bunga meadowsweet inilah yang digunakan oleh L’Occitane sebagai bahan aktif untuk mencerahkan wajah, dikombinasikan dengan ekstrak white mulberry, vitamin C, dan salicylic acid. Di tahun 2017 ini, Reine Blanche mengeluarkan tiga produk baru: Reine Blanche Whitening Rich Cream, Reine Blanche Illuminating Scrub, dan Reine Blanche Illuminating Mist. Kali ini, saya berkesempatan untuk mencoba krim dan facial mist-nya. Sebelumnya, seri Reine Blanche ini memang sudah memiliki satu produk moisturizer yaitu L’Occitane Reine Blanche Whitening Cream, yang bertekstur gel-cream.

L’Occitane Reine Blanche Whitening Rich Cream ini packaging-nya berbentuk jar kaca putih yang opaque. Setiap pembelian produk ini akan mendapatkan spatula kecil untuk mengambil krim dari jar, tapi saya pribadi lebih suka menggunakan disposable cotton bud agar lebih higienis. Walaupun creamy, teksturnya lembut dan ringan, seperti whipped mousse. Ada sedikit wangi bunga, tapi nggak overpowering. Walaupun diklaim sebagai produk yang lebih rich atau ‘kental’, produknya nggak lengket, cepat meresap ke dalam kulit, dan surprisingly mattifying! Sesuai dengan rekomendasi produknya, saya menggunakan krim ini di pagi dan malam hari, menggantikan go to moisturizer saya.

Body L'Occitane TeksturWalaupun saya baru menggunakan krim wajah L’Occitane ini selama tiga hari, saya setuju sama klaimnya yang membuat kulit halus, jadi glowing, dan kenyal. Kalau saya gunakan di pagi hari, kulit saya benar-benar radiant, tapi nggak super berminyak seperti biasanya. Saya hanya butuh blotting sebanyak dua kali dalam sehari! Saat digunakan sebagai krim malam, saya bangun dengan kulit yang sangat lembut dan kenyalKetika saya baca ingredients-nya, krim ini mengandung dimethicone yang mungkin membantu untuk mengontrol produksi minyak wajah. Krim ini juga mengandung vitamin C dalam bentuk ascorbyl glucoside, turunan vitamin C yang lebih stabil karena dicampur dengan glukosa atau gula. Saya rasa, kandungan vitamin C ini juga yang membantu kulit saya jadi lebih glowing dan bercahaya, walaupun baru tiga hari saja.

Tonton juga: Vitamin C Aman Untuk Kulit Berjerawat?

Selain krimnya, saya juga mencoba Reine Blanche Illuminating Mist. Botolnya kecil dan nggak makan tempat kalau disimpan di makeup bagSpray-nya juga nggak faulty dan dapat menjangkau satu area wajah dalam satu kali semprotan. Saya nggak terlalu terbiasa menggunakan facial mist sehari-hari, jadi saya menggunakan produk ini sebagai hydrating toner, baik dengan atau tanpa penggunaan exfoliating toner.

Karena kulit saya sensitif, tiap menggunakan exfoliating toner, kulit saya masih merasakan sensasi tingling selama beberapa menit. Tapi setelah menggunakan produk ini, kulit saya langsung adem, segar, dan terasa lebih lembab. Favorit saya sih wanginya yang benar-benar soothing. Oh ya, produk ini juga bebas alkohol lho, jadi benar-benar campuran air dan ekstrak white mulberry, Chinese skullcap, dan bunga meadowsweet.

Kekurangan produk ini? Hmm… Untuk krimnya, saya kurang suka kalau produk yang mengandung vitamin C tapi packaging-nya dalam bentuk jar. Walaupun jenis vitamin C yang ada di Reine Blanche Whitening Rich Cream ini disebut sebagai vitamin C yang sudah stabil, saya masih merasa produk vitamin C akan lebih maksimal manfaatnya kalau dikemas dengan kemasan pompa kedap udara. Untuk facial mist-nya, saya nggak ada komplain sama sekali, tapi untuk pemilik kulit sensitif harus berhati-hati karena produk ini mengandung fragrance.

Kedua produk ini sudah dapat kamu temukan di konter L’Occitane ataupun online di sini. Reine Blanche Whitening Rich Cream dijual seharga Rp980.000,- per jar dan Rp260.000,- per botol untuk Reine Blanche Illuminating Mist. Gimana? Tertarik splurge untuk produk ini, nggak?