Tips Bikin Rambut Tipis jadi Lebih Bervolume

Rambut tipis cenderung terlihat lebih cepat lepek. Gimana cara mengakalinya?

Siapa sih, di sini yang nggak pingin rambutnya terlihat tebal dan bervolume? Apalagi buat kamu yang punya rambut tipis karena rambut yang terlihat tebal dan bervolume memberikan kesan rambut yang sehat. Kali ini saya mau berbagi beberapa tips untuk bikin rambut tipis terlihat lebih bervolume dan penuh!

Skip Conditioner 
Conditioner bikin rambut lemas dan “jatoh” jadi kalau mau rambut terlihat lebih mengembang skip dulu menggunakan conditioner. Tapi, kalau memang rambut kamu kering di ujungnya, boleh pakai conditioner sedikit saja, atau mungkin bisa diganti dengan menggunakan hair oil saja.

Tips Bikin Rambut Tipis jadi Lebih Bervolume

Blow Dry
Nah, waktu mengeringkan rambut, keringkan bagian batang terlebih dahulu. Supaya kamu bisa membentuk rambut yang lebih mengembang saat mengeringkan akar rambut, posisikan hair dryer di bawah dan bukan di atas rambut. Semprotkan juga sedikit hair spray pada sisir untuk menahan efeknya lebih lama.

Baca Juga : 3 Sisir Wajib Punya

Dry Shampoo
Kalau mau lebih ekstra volume, in case rambut kamu memang cepat berminyak, kamu bisa menambahkan dry shampoo langsung pada akar rambut saja. Selain menggunakan dry shampoo kamu juga bisa menggunakan hair volumizing powder pada akar dan cukup kamu pijat-pijat saja.

Back Combing 
Nah, ini trik yang sudah sering saya lakukan kalau emang pingin akar rambut terlihat lebih mengembang dibanding biasanya. Kalau di Indonesia trik ini disebutnya sasak rambut. Sasak di sini nggak perlu sampai beneran kusut dan kaku, cukup sasak sedikit saja dan tambahkan hair spray sedikit untuk menahannya.

Tangel-Teezer-Blow-Styling

Pemilihan Sisir
Nah, milih sisir nggak bisa sembarangan. Kalau kamu memang mau hasil rambut yang mengembang maksimal gunakan sisir yang bentuknya bulat atau sisir bentuk paddle tapi dengan sisi yang curve seperti sisir Tangle Teezer Blow-Styling Hair Brush seperti yang saya pakai di video Get Ready With Me.

Itu beberapa tips dari saya. Kamu punya tips lain? Yuk, share di bawah :D.