Semua Produk Sariayu Bersertifikat Halal 2017

Bagi para wanita Muslim, nggak usah khawatir lagi memilih produk kecantikan karena kini semua produk Sariayu terjamin halal.

Dengan penduduk yang mayoritas Muslim, produk-produk yang dipasarkan secara luas di Indonesia pun haruslah terjamin kehalalannya. Ditambah lagi, kabarnya pemerintah akan mewajibkan semua produk untuk memiliki sertifikasi halal mulai tahun 2019 mendatang. Hal ini nggak hanya berlaku pada makanan dan minuman lho, tetapi juga berlaku untuk semua produk kecantikan. Baik skincare ataupun makeup kan pasti kontak langsung dengan kulit kita, nah maka dari itu, penting banget untuk berhati-hati dalam memilih produk kecantikan. Kalau di dalam produk kecantikan yang kita gunakan mengandung bahan yang dianggap haram, berarti sama saja kita mengonsumsi makanan atau minuman haram, dong.DSC_0430Peduli dengan concern para wanita muslim di Indonesia tersebut, maka PT. Martina Berto, Tbk, selaku produsen dari Sariayu dan produk Martha Tilaar lainnya, berkomitmen untuk menggunakan bahan-bahan yang halal, aman, tetapi tetap mengutamakan kualitas. 29 Maret 2017 kemarin Sariayu mengadakan Halal Beauty Gathering dengan tujuan untuk mengumumkan bahwa Sariayu sudah mendapatkan sertifikasi halal di tahun 2017 ini.

Sebenarnya, upaya ‘‘menghalalkan’’ produk-produknya bukanlah hal yang baru bagi Sariayu, karena mereka sudah mulai mengajukan sertifikasi halal dan Sistem Jaminan Halal ke LPPOM MUI sejak tahun 2011. Hal ini dilakukan agar klaim produk halal bukanlah hanya sekedar omongan, tetapi ada bukti valid yang menyatakan bahwa produk mereka terjamin halalnya, sehingga pembeli juga yakin. Sariayu selalu menggunakan bahan-bahan alami dari kekayaan Indonesia yang sudah terjamin sumbernya untuk menjamin seluruh produknya halal.DSC_0039

DSC_0068Alyssa Soebandono dan Alika Islamadina yang hadir dalam acara tersebut sebagai brand ambassador Sariayu juga menyebutkan bahwa bagi mereka sebagai seorang Muslim, apalagi sebagai seorang wanita, dalam hal dandan pun hanya mau yang sesuai dengan syariat Islam. Menurut mereka, sekarang ini konsumen juga lebih cerdas dalam memilih produk, tidak hanya mengutamakan soal keamanan, tapi kehalalan suatu produk juga.

Nggak berhenti pada Sariayu, secara bertahap, sertifikasi halal juga akan dilakukan pada seluruh rangkaian produk kosmetik PT. Martina Berto, Tbk, seperti Caring Colors, Mirabella, PAC, dan lainnya. Dengan adanya sertifikasi halal ini, Sariayu berharap dapat menjawab kekhawatiran para wanita Muslim tentang produk kecantikan aman dan halal. Salute!