EM Cosmetics Rilis Liquid Lipstick

Michelle Phan kembali dengan brand kosmetiknya yaitu EM Cosmetics dan merilis liquid lipstick! 

Tahun ini, Michelle Phan merilis wajah terbaru brand buatannya yaitu EM Cosmetics. Brand yang dirilis tahun 2013 lalu bersama L’Oreal, dianggap gagal karena dianggap nggak berkembang selama dua tahun. Karena hal itu L’Oreal memutuskan untuk melepas EM Cosmetics, dan Michelle Phan memutuskan untuk membangun sendiri brand-nya.

Walaupun saya bukan penggemar sejati Michelle Phan, ketika mendengar kabar brand ini akan tutup saya pun ikut sedih. Soalnya ada beberapa produknya yang emang bagus. Tapi kalau melihat harga emang sih, brand ini termasuk mahal untuk penempatan brand bukan high-end.

Sejujurnya melihat kemasan EM Cosmetics terdahulu saya kurang suka, khususnya untuk palette-palette-nya, soalnya nggak terlalu cantik dan serba bulky. But I do love the lipstick and pencil liner!  Nah, akhir tahun 2016 lalu EM Cosmetics bikin sale besar-besaran karena koleksi makeup terdahulunya akan discontinued dan diganti dengan produk, kemasan dan logo baru.

EM Cosmetics Rilis Liquid Lipstick-2Image Source : emcosmetics.com
Em Cosmetics Infinite Lip Cloud – $16

Logo EM cosmetics yang sekarang menurut saya jauh lebih cantik dan elegant dengan design yang serba hitam dan logo brand yang lebih simpel. Dari segi kemasan rasanya penempatan brand ini sekelas Tarte atau Too Face, belum termasuk high-end tapi masih cukup terjangkau.

Baca Juga : Produk Makeup Favorit Michelle Phan

Untuk produk yang dirilis pertama kali adalah Infinite Lip Cloud. Yep, another liquid lipstick from another brand. Tapi sebelum kalian komplain “kok basic amat liquid lipstick lagi?” Berikut penjelasan dari Michelle Phan :

“When I asked the beauty community what they wanted EM to create, the overwhelming response was “a non-drying liquid lipstick!”. This inspired us to create our beautiful, rich, but comfortable formula. By blending the lip-cocooning, line-filling properties of a lip primer with the color saturation of a liquid lipstick, Infinite Lip Cloud was born.”

Ya, no wonder sih sekarang yang serba dirilis adalah liquid lipstick, karena memang pada dasarnya yang lagi banyak banget dicari adalah liquid lipstick dan produk highlighter. Hal ini terbukti dari penjualan pre-sale, produk ini langsung habis hanya dalam waktu satu hari saja! Nah, untuk koleksi ini Michelle Phan nggak sendirian lho, tapi ia juga ngajak beberapa beauty guru untuk menjadi musses-nya, di antaranya adalah Promise Tamang, Mariah Lleonard, JKissa Makeup, Jade Simmone, dan Roxettearisa.

Hopefully, dengan rilis chapter terbaru ini brand EM Cosmetics bisa sukses seperti brand Indie lainnya.