Bourjois Healthy Mix Foundation Versi Korea?

Foundation dan BB cream bertekstur gel memang terasa lebih ringan di kulit, dan jadi favorit sebagian orang. Ternyata ada lho BB cream dari brand Korea yang mirip sama foundation Bourjois Healthy Mix. Simak artikel berikut ini, yuk!

Beberapa minggu yang lalu, saya kesampaian untuk mencoba foundation yang udah lama banyak diomongin banyak beauty enthusiast, yaitu Bourjois Healthy Mix Serum Foundation. Shade 53 (Light Beige) yang saya cari selalu out of stock tiap saya cek ke Sephora atau counter Bourjois di department store. Akhirnya saya beli di online shop untuk dapetin warna inceran saya.

Begitu barangnya sampai di rumah, saya nggak sabar untuk nyobain. Suprisingly, tekstur dan aromanya mengingatkan saya dengan sesuatu. Saya mikir keras, kira-kira produk apa yang punya aroma sejenis? Baunya cenderung fruity, pokoknya sangat familiar bagi saya. Setelah diingat-ingat, saat baru belajar pakai makeup, saya pernah memakai produk yang memang mirip banget tekstur dan aromanya. Saya langsung ambil Holika Holika Aqua Petit Jelly BB Cream shade 02 (Aqua Beige) di meja rias.

a

5

Setelah dibandingin sama Bourjois Healthy Mix Serum Foundation,  perbedaan terlihat dari warnanya! Bourjois shade 53 sesuai dengan warna kulit saya yang warm. Sementara Holika Holika shade 02 punya warna yang lebih terang dari kulit asli saya (biasa, BB cream Korea). Tapi, dari segi tekstur lumayan mirip, sama-sama memiliki consistency berbentuk gel. Bedanya, Bourjois terasa lebih cair, dan Holika Holika lebih padat seperti pudding, selain itu Holika Holika terasa lebih “basah” karena memang Aqua Petit Jelly BB cream ini diklaim sebagai water based BB cream.

Seperti yang sudah dibahas di atas, aromanya beneran sama! Ternyata setelah dilihat dari ingredients-nya, keduanya mengandung ekstrak buah dan tanaman seperti daun mint, rumput laut, goji berry, dan leci.

1

 

Kiri-kanan: Bourjois-Holika-Holika

Karena memiliki kesamaan tekstur, aroma, dan hasil akhir yang agak dewy, saya pun penasaran untuk mencoba keduanya di sisi kiri dan kanan wajah. Saya menggunakan Bourjois Healthy Mix Serum Foundation di sisi kanan, dan Holika Holika Aqua Petite Jelly BB Cream di sisi kiri. Saya mengaplikasikan kedua produk menggunakan jari tangan dengan gerakan menepuk atau tapping motion. 

2

 

Bourjois

3

 Holika-Holika

Final Verdict:

  1. Holika Holika lebih cepat kering dibanding Bourjois, dan kalau dilihat langsung memang terlihat lebih matte. 
  2. Untuk coverage, bisa dibilang seimbang; light to medium coverage, noda bekas jerawat di area dagu saya masih bisa terlihat.
  3. Walaupun Holika Holika shade-nya jauh di atas skintone saya, tapi ternyata dia oxidize dan akhirnya menyesuaikan sendiri ke warna kulit saya tanpa terlihat abu-abu.
  4. Bourjois memiliki staying power yang lebih oke, dipakai lima jam tanpa setting powder masih stay in place (please keep in mind kalau kulit saya kering ya), sementara Holika Holika tiga jam sudah memudar.
  5. Sama-sama terasa ringan dan dingin di kulit, kayak pakai moisturizer aja!

Baca juga: Skincare Routine Kulit Kering

Dengan harga yang hampir sama (Rp250-Rp275 ribu), saya lebih suka sama Bourjois Healthy Mix Serum Foundation, karena shade-nya cocok sama skintone saya and it comes with a pump.

Kamu punya favorit di antara dua base makeup ini?