Perawatan untuk Kulit Sensitif dan Ibu Hamil

Harus coba rangkaian body care terbaru dari The Body Shop yaitu Almond Milk dan Honey untuk kamu yang ingin merawat kulit sensitif atau sedang hamil.

Selama ini kita tahunya kulit sensitif itu disebabkan oleh bahan-bahan kimia atau bahan produk kecantikan yang mengandung parfum dan juga alkohol. Turns out, kulit sensitif itu nggak hanya terjadi dari faktor luar aja. Untuk beberapa orang yang kurang beruntung seperti saya, kulit sensitif itu ternyata sudah bawaan lahir/ genetik. Nah, perubahan hormon juga bisa menjadi salah satu penyebab kulit menjadi sensitif. Makanya ketika sedang menstruasi, kulit akan terasa lebih kering, kusam dan timbul jerawat. Hal ini juga terjadi pada ibu hamil karena terjadinya perubahan hormon.

Apa saja ciri-ciri kulit sensitif? Biasanya kulit terasa kering/ ketarik, kemerahan, gatal dan kalau parah bisa sampai mengelupas. Contoh kasus berat kulit sensitif adalah eksema atau dermatitis atopik. Sedangkan bahan yang bisa memicu atau memperparah kondisi kulit sensitif adalah alkohol, sabun apapun dengan kandungan atiseptik yang kuat, SLS, parfum dan juga air. Yes, kalau kamu masuk golongan kulit sensitif yang parah banget, air saja bisa bikin kulit menjadi iritasi.

skincare-ibu-hamil-1

Untuk mengatasi kulit sensitif banyak caranya kok, bisa dengan rajin menggunakan pelembap dan sunscreen. Tapi kita juga harus pintar memilih produk skincare atau body care. Jadi nih, kalau mau beli satu produk kamu nggak boleh males baca ingredients list yang tertera di kemasan. Karena bahan yang digunakan dalam satu produk tertentu bisa menjadi bikin kulit sensitif menjadi lebih mudah iritasi.

Sayangnya, kebanyakan orang hanya memperhatikan kulit wajah saja. Padahal kulit sensitif itu bisa terjadi di seluruh tubuh lho, mulai dari kulit kepala sampai kaki. Untuk perawatan tubuh masih jarang banget nih, produk yang enak dipakai baik dari tekstur atau wangi. Biasanya produk-produk untuk kulit sensitif adalah fragrance-free sehingga wangi naturalnya kadang kurang disukai oleh perempuan.

Nah, melihat hal ini The Body Shop memperkenalkan rangkaian body care terbaru, khusus untuk kulit sensitif dengan bahan dasar utama yaitu almond milk dan madu, dengan hypoallergenic fragrance. Jadi rangkaian body care Almond Milk and Honey ini nggak mengandung wewangian sintetik yang dapat menyebabkan kulit iritasi. Wangi yang ada di dalamnya adalah wangi alami dari almond essential oil dan juga madu.

the body shop Almond Milk dan Honey-5
Nah, kenapa kandungan utama yang dipilih adalah almond milk dan madu? Madu sendiri memang sudah biasa digunakan dalam produk skincare karena madu berfungsi sebagai antioksidan. Sedangkan almond milk fungsinya untuk memberikan kelembapan pada tubuh.

Rangkian ini terdiri dari shower cream, bath milk, cleansing bar, body lotion dan body butter. Oh ya, rangkaian ini sudah melalu proses dermatological test jadi pasti aman digunakan untuk kamu yang memiliki kulit mudah iritasi. Waktu acara blogger gathering kemarin saya langsung mencoba body butter-nya, kebetulan kulit saya lagi kering banget. Dan body butter ini enak banget dipakainya! Beneran langsung menyerap ke kulit dan nggak terasa lengket sama sekali. Wangi almond milk-nya tercium banget which is, wanginya itu soft dan bikin nagih!

Trust me, you need and you will love the new body care line from The Body Shop Indonesia. Mba Affi aja suka banget sama rangakain ini, soalnya beneran bikin kulitnya menjadi lebih halus dan lembap! Saya sendiri sudah mengincar body lotion dan butter rangkaian ini nih.