Lipstick Monday: Review Maybelline Color Sensational Lip Tint

Maybelline baru aja merilis Maybelline Color Sensational Lip Tint  yang klaimnya ringan dan awet digunakan. Terbukti kah klaimnya?

Untuk urusan mewarnai bibir saya selalu memilih lipstick atau liquid lipstick, ketimbang lipgloss atau lip tint. Kenapa? Karena lip gloss terasa lengket dan berat ketika digunakan sedangkan lip tint warnanya yang nggak terlalu keluar dan kadang suka bikin bibir saya terasa kering.

Nah, kemarin Female Daily baru dikirimin satu paket produk terbaru Maybelline. Karena hari ini adalah hari Senin, saya mau review Maybelline Color Sensational Lip Tint. Kenapa tetiba saya mau coba lip tint? Karena saya sudah mulai bosen dengan liquid lipstick yang tekstur, rasa dan warnanya itu-itu aja.

review Maybelline Color Sensational Lip Tint-4

Maybelline Color Sensational Lip Tint 07 Apricot – Rp119.000,-

Maybelline Color Sensational Lip Tint ini dikemas dalam bentuk tube bening, jadi memudahkan kita untuk melihat warna asli lip tint ini. Untuk pilihan warnanya tergolong sedikit, kalau nggak salah hanya ada empat pilihan warna mulai dari warna orange, coral, pink dan juga merah, dan kebetulan warna yang saya punya adalah 07 Apricot.

Baca Juga : Cara Memakai Liptint untuk Bibir Gelap

Hal pertama yang saya ngeh waktu menggunakan lip tint ini adalah wanginya seperti buah-buahan gitu. Enak sih, wanginya bikin seger cuman untuk beberapa orang yang sensitif dengan wewangian manis, bisa jadi ini malah bikin pusing. Tapi untuk saya wanginya nggak jadi masalah. Dari segi tekstur, lip tint ini cukup kental layaknya tekstur lipgloss. Waktu diaplikasikan pada bibir langsung terasa cooling sensation dan lip tint ini langsung “menyatu” dengan bibir kita.

Untuk pulasan pertama lip tint ini sheer banget, kalau mau kelihatan pigmented dibutuhkan beberapa lapis sih. Untuk foto di bawah ini saya menggunakan setidaknya tiga layer. Untuk hasil akhirnya lip tint ini glossy! Tapi uniknya nggak terasa berat atau terasa seperti habis makan gorengan sekantong, hehe. Kalau kamu kurang suka dengan hasil yang glossy cukup blot saja bibir kamu dengan menggunakan tisu seperti yang saya lakukan setiap menggunakannya.

review Maybelline Color Sensational Lip Tint-2

Baca Juga : 3 Lip Tint Favorit FDHQ

Soal awet, lip tint ini awet banget dipakai seharian. Kemarin saya coba pakai untuk makan yang berminyak, lip tint ini tetap ada warnanya dan nggak pudar sedikit pun, efek glossy-nya juga masih tersisa sedikit. So far, ini lip product pertama terawet yang pernah saya coba, dan saya jadi ketagihan dan pingin beli warna lainnya.