4 Cushion Matte dan Dewy Baru Wajib Coba

Awal tahun 2017 ini, sudah empat produk cushion aja yang dirilis oleh tiga brand berbeda. Nggak perlu repot-repot PO karena keempat brand ini semuanya tersedia di Indonesia!

Kalau minggu lalu Netta sudah review soal cushion highlighter dan Brina review cushion perfume dan sunscreen, kali ini saya mau kembali ke good ‘ol cushion foundation. Keempat cushion dari negara berbeda-beda ini terbagi dua dengan tekstur matte dan dua lagi memiliki tekstur dewy. Ada yang mau kamu coba?

1. Sulwhasoo Perfecting Cushion Intense SPF50++/PA ++ (Rp1.000.000)

4 Cushion Matte dan Dewy Baru Wajib CobaTersedia dalam 5 pilihan warna, cushion terbaru dari Sulwhasoo ini memiliki hasil yang semi-matte namun tetap memberikan efek glowing dan melembapkan. Bedanya dengan Sulwhasoo Perfecting Cushion Brightening hanya di formula Perfecting Cushion Intense yang lebih rich, karena itu cushion ini lebih cocok untuk kulit cenderung kering. Di dalamnya juga terdapat anti-aging benefits seperti ekstrak tumbuhan pinus merah untuk firming dan ekstrak bunga plum sebagai antioksidan. Cushion ini juga memiliki teknologi Radiance Pearl Powder Complex yang menampilkan efek illuminating pada kulit!

Baca juga: Sejarah di Balik Cushion Makeup

2. Shiseido Synchro Skin Glow Cushion Compact (Rp675.000)

4 Cushion Matte dan Dewy Baru Wajib CobaMoving on to Japanese cushion, Shiseido mengeluarkan Synchro Skin Glow Cushion Compact yang menurut saya fiturnya unik banget. Kata “synchro” di sini mengacu pada teknologi Advance Sensing yang diklaim bisa “merespon” kondisi kulit dengan cara menyeimbangkan teksturnya pada oil dan moisture balance di kulit. Cukup kompleks, ya? :) Formula cushion ini sendiri termasuk hydrating dengan hasil dewy karena kandungan Super Hyaluronic Acid-nya yang bisa membantu meningkatkan kadar air di kulit.

3. Maybelline Super BB Fresh Matte Cushion (Rp259.000)

4 Cushion Matte dan Dewy Baru Wajib CobaKalau biasanya cushion identik dengan hasil yang dewy finish, cushion dari Maybelline ini mengklaim memiliki hasil matte namun tetap lembap di kulit. Selain teksturnya yang matte, cushion ini juga memiliki level medium to full coverage, sehingga bisa dipakai untuk sedikit menyamarkan noda bekas jerawat atau sun spots di kulit. Tapi, cushion ini hanya memiliki dua pilihan warna, Natural dan Light, jadi mungkin kamu harus sering-sering coba produknya di counter untuk memastikan apakah warnanya cocok atau nggak di kulit kamu.

Baca juga: Cushion Untuk Alis

4. Innisfree Long Wear Cover Cushion (Rp325.000)

SAMSUNG CAMERA PICTURESCushion adalah salah satu produk yang paling dinanti-nantikan penggemar Innisfree saat pembukaan store pertamanya di Central Park bulan Maret ini. Cushion Innisfree ini juga sebenarnya hadir dalam dua finish, matte untuk Long Wear Cover Cushion dan dewy untuk Water Fit Cushion. Untuk Long Wear Cushion, nggak cuma hasilnyanya aja yang berbeda tetapi teksturnya juga yang lebih high-cover dibandingkan Water Fit Cushion. Pilihan warnanya cukup banyak, ada 7 warna, dan kamu bisa bebas memilih 100 desain cushion yang lucu-lucu banget motifnya.