Rekomendasi Skincare Asia Non Korea

Meskipun Asian beauty didominasi oleh produk asal Korea, tetapi masih banyak produk skincare Asia negara lainnya yang nggak kalah bagusnya. Apa aja?

Kalau ngomongin Asian beauty, nggak jarang kita langsung menghubungkan dengan produk-produk skincare ala K-Beauty yang selalu ramai diperbincangkan karena kualitasnya. Padahal, Asian Beauty kan nggak hanya tentang K-Beauty dan produk-produk asal negara Asia lainnya juga nggak kalah lho kualitasnya dengan produk asal Korea, tetapi seringnya jadi underrated karena kalah popularitas dengan produk-produk Korea.

Nggak usah jauh-jauh, produk-produk skincare lokal pun juga banyak yang memiliki kualitas tinggi dengan harga yang terjangkau, tetapi kadang masih sering dipandang sebelah mata. Berikut rekomendasi produk skincare asal Asia yang nggak kalah bagus dari Korean skincare menurut FD Beauty Review.

Baca juga: 5 Skincare Jepang Bagus dan Murah

body asian beauty 1Biore UV Aqua Rich Watery Essence SPF 50+ / PA+++

Ini dia salah satu sunscreen favorit FD-ers! Produk yang satu ini memang sempat hype karena formulanya water-based yang ringan saat dipakai, sehingga cocok banget buat kita-kita yang tinggal di negara tropis yang pastinya butuh banget pake sunscreen sehari-hari yang nggak bikin wajah greasy. Sayangnya, produk yang satu ini memang agak susah jika dicari di supermarket atau drugstore, biasanya lebih mudah ditemukan secara online.

Viva Cosmetics Face Tonic Green Tea

Siapa sih yang nggak tau Face Tonic milik Viva yang satu ini? Di FD Beauty Review pun, Face Tonic lokal ini menjadi produk toner yang memiliki review paling banyak dan kebanyakan review yang masuk pun positif. Walaupun dengan harga yang super duper murah, Face Tonic ini nggak murahan kualitasnya. Toner yang satu ini mengandung ekstrak green tea dan tea tree oil yang terkenal ampuh mengatasi kulit berjerawat. Toner ini juga oke karena nggak mengandung alkohol.

Himalaya Herbals Purifying Neem Mask

Another affordable product with good quality! Masker dengan tekstur clay yang India satu ini jadi favorit para FD-ers karena dinilai ampuh membasmi jerawat dan komedo. Mengandung neem yang dipercaya memiliki efek untuk mencerahkan kulit dan kunyit yang dapat membantu menghilangkan jerawat akibat bakteri. Direkomendasikan untuk kulit kombinasi cenderung berminyak karena mampu menyerap minyak berlebih pada wajah.

SK-II Facial Treatment Mask

Sheet mask yang satu ini bisa dibilang merupakan salah satu produk andalan SK II yang banyak digemari oleh para FD-ers. Walaupun termasuk produk yang pricey, tetapi kebanyakan review yang masuk mengatakan kalo produk yang satu ini worth to buy. Masker ini mampu membuat wajah menjadi glowing dan kenyal secara instan. Selain itu, masker ini juga mampu menyamarkan noda dan pori-pori pada wajah. Hasil yang sangat memuaskan bagi banyak orang inilah yang membuat para FD-ers repurchased berkali-kali.

Hada Labo Gokujyun

Hada Labo Gokujyun Ultimate Moisturizing Lotion

Disebut-sebut sebagai high quality hydrating toner yang affordable karena dengan harga yang terjangkau, produk Jepang yang satu ini mampu memberikan efek yang memuaskan. Memiliki tekstur yang cair sehingga gampang meresap ke kulit dan mengandung hyaluronic acid yang membuat kulit menjadi kenyal dan terhidrasi. Produk yang satu ini juga menjadi pemenang dalam Female Daily Best of Beauty 2016 kategori Hydrating Toner.

Sariayu Intensive Acne Care

Kalau kamu sedang mencari pereda jerawat, mungkin kamu bisa coba produk lokal yang satu ini. Produk yang satu ini banyak mendapat respon positif dari FD-ers yang menyebutkan bahwa produk ini ampuh dalam meredakan dan menghilangkan jerawat, and another plus, harganya super terjangkau. Sebelum dipakai, sebaiknya dikocok dulu agar formulanya tercampur dengan baik. Buat yang sensitif dengan bau, produk ini punya bau yang cukup menyengat karena kandungan belerang alami yang digunakan.

Hada Labo Tamagohada Mild Peeling Face Wash

Another winner here! Produk yang satu ini sangat digemari oleh para FD-ers karena mengandung AHA dan BHA yang terkenal bagus untuk eksfoliasi kulit tanpa membuat kulit terasa ketarik dan kering, sesuai dengan klaimnya yaitu “mild peeling”. Setelah memakai produk ini, hasilnya kulit menjadi lebih halus dan mampu mengurangi komedo yang ada di wajah.

Apa sih produk skincare asal Asia andalan kamu?