4 Kesalahan yang Sering Dilakukan Pengguna Lipstick

Lipstick malah membuat penampilanmu kurang oke? Jangan-jangan kamu melakukan beberapa kesalahan berikut ini.

Kebutuhan dasar seorang wanita adalah oksigen, makanan, pakaian yang bagus, dan yang paling penting… lipstick! wink Lipstick memang adalah salah satu must-have item setiap wanita. Tanpa lipstick, rasanya penampilan kurang komplit, dan nggak PD aja ya kalau keluar rumah.

Tapi, pernahkah kamu merasa bahwa lipstick malah membuat penampilan kurang oke? Walaupun lipstick yang dipakai harganya mahal dan sering di-rave beauty vloggers favoritmu, saat dipakai sendiri rasanya kurang bagus? Well, mungkin ini bukan salah lipsticknya, tapi karena kamu melakukan salah satu dari kesalahan yang sering dilakukan pengguna lipstick dibawah ini.

kesalahan lipstick 3Bibir Kering

Sebelum mengaplikasi lipstick, cek kondisi bibir dulu! Bibir kering yang cracking dan terkelupas is a big no-no, apalagi kalau lipstick yang ingin dipakai mempunyai formula yang sangat kering. Gunakanlah lip balm terlebih dahulu di seluruh permukaan bibir, lalu tunggu beberapa menit sebelum memakai lipstick. Oh iya, jangan lupa juga untuk melakukan eksfoliasi bibir secara rutin untuk menjaga bibir tetap lembut.

Tidak Sesuai Skintone

Pada dasarnya, kulit yang putih tidak terlalu cocok dengan warna lipstick yang terlalu gelap karena bisa membuat muka terlihat semakin pucat. Sedangkan kulit yang lebih gelap tidak begitu cocok dengan lipstick yang warnanya terlalu terang, karena bisa membuat wajah terlihat kusam. But sometimes, rules are meant to be broken. Saya sendiri walaupun kulitnya putih, tetap suka memakai lipstick gelap untuk mendapatkan look yang lebih edgy. Jadi walaupun harus memilih warna lipstick yang cocok dengan warna kulit, jangan takut untuk bereksperimen di luar warna-warna comfort zone juga ya!

Baca juga: 5 Lipstick untuk Kulit Sawo Matang

Mengatupkan Bibir Setelah Aplikasi

Ini nih kesalahan yang paling sering dilakukan pengguna lipstick. Saya sendiri juga selalu mengira bahwa mengatup-ngatup bibir setelah mengaplikasi lipstick bisa membuat lipstick lebih rata. Tapi, hasilnya kalau nggak hati-hati malah bleber keluar garis bibir, hasil warnanya tipis, atau menggumpal di satu area bibir saja. 

Baca juga: 3 Tahap Mudah Agar Lipstick Tahan Lama Seharian

kesalahan lipstick 1Transfer Ke Gigi

Bayangkan kalau gebetan/ pacar/ suami tiba-tiba bilang ke kamu, “Eh, ada lipstick yang nempel di gigi kamu tuh.” Oops, memalukan banget! *pakai kantong plastik di kepala* redface Selalu ingat untuk mengecek gigi setelah mengaplikasi lipstick ya! Atau, setelah memakai lipstick, masukkan jari telunjukmu di antara kedua bibir dan tarik ke luar. Lipstick yang mungkin bisa menempel di gigi sekarang ada di jarimu. Nggak susah kan? biggrin

Nah, dari empat kesalahan ini, mana yang masih sering kamu lakukan?