Tips Makeup Saat Sakit

Kalau lagi sakit, muka terlihat lesu dan nggak bersemangat. Senjata andalan setiap mau keluar rumah adalah..  put some makeup on!
Seminggu ini mata kiri saya mengalami pecah pembuluh darah karena batuk dan bersin yang terlalu keras. Sklera atau selaput putih pada mata jadi berwarna merah pekat. Rasanya nggak sakit sama sekali, tapi agak ngeri dilihat. Setiap mau ketemu orang, saya selalu kasih tau in advance keadaan mata saya supaya mereka nggak kaget. Setelah pengobatan selama satu minggu, bercak merah pada sklera saya sudah mulai memudar.

IMG_4874

 Biarpun rasanya males dan capek banget, wajib hukumnya buat saya untuk dandan supaya muka nggak kelihatan kasihan-kasihan amat, hahaha. Karena sebenernya memang agak risih untuk pakai base makeup yang agak berat seperti foundation, saya fokuskan ke riasan dekoratif saja. Menurut saya kunci dari wajah yang segar adalah well defined brow, attractive lashes, healthy flushed cheeks, and bright lips!
Alis
Untuk sehari-hari, saya lebih suka alis yang natural dan cenderung bushy. Tapi kalau lagi sakit, saya suka banget model alis yang well defined, because it makes me feel more powerful!
Bulu Mata
Let your lashes be as thick as possible! Bulu mata memang ngaruh banget untuk bikin mata terlihat lebih awake. Berhubung saya pasang eyelash extension, jadi saya lewatkan penggunaan maskara. Tapi sebelum pasang eyelash extension, saya suka banget sama Maybelline Lash Sensational dan The Falsies Push Up Drama, yang udah direkomendasikan oleh Netta juga.
Blush
Berhubung penggunaan blush brush bikin saya pengen bersin, jadi saya pilih cream blush kalau lagi sakit. Tinggal ratain pakai jari, and we’re done! Saya udah pernah share rekomendasi cream blush yang bisa jadi ide buat kamu
Lipstik
Saat terkena flu, otomatis kita sering banget pakai tisu! Makanya saya pilih lipstik yang matte dan transfer-proof, supaya nggak belepotan saat bersin. Minggu ini saya lagi suka pakai Wardah Exclusive Matte Lip Cream See You Latte sebagai base dan Make Over Lip Color Pencil Flirtous Red di tengah-tengah bibir untuk efek ombre lips yang terlihat segar.
Kamu punya tips makeup saat sakit, atau trik lain? Share di bawah ya! :p