Rekomendasi Concealer untuk Kantung Mata Gelap

Corrector dengan warna orange banyak digunakan untuk meratakan undereye yang gelap. Sebenarnya, nggak semua dark circle bisa ditutupi dengan menggunakan concealer warna orange.

Kenapa? Karena concealer warna orange atau bahkan merah, hanya cocok digunakan oleh pemilik undereye yang sangat gelap, hampir ke warna hitam. Sedangkan untuk pemilik dark circle kecokelatan, cocoknya menggunakan corrector concealer untuk kantung mata dengan warna peach/salmon. Berikut tiga rekomendasi peach atau salmon concealer dari FD Beauty Review:

 

Rekomendasi Correcting Concealer-2Benefit Erase Paste- Rp410.000,-
Hadir dalam tiga warna, concealer ini jangkauannya lebih luas untuk semua skintone. Walaupun dibagi menjadi warna fair, medium dan deep, ketiganya tetap memiliki warna dasar peach/salmon yang kuat. Tekstur concealer ini creamy dan sangat pigmented, jadi menggunakan setitik saja sudah bisa menutupi kantung mata yang gelap. Dari segi harga memang mahal, cuman karena penggunaannya yang sedikit jatuhnya correcting concealer ini awet banget.

Baca Juga: 2 Kesalahan Saat Menggunakan Undereye Concealer

Bobbi Brown Peach Corrector- Rp450.000,-
This is Gyanda’s favorit concealer! Tahu dong Gyanda, Video Producer di Female Daily? Nah, correcting concealer yang sukses untuk meratakan warna undereye Gyanda adalah Bobbi Brown Corrector warna dark peach. Sekilas memang concealer ini terlihat oranye, tapi ketika di-blend warnanya akan berubah menjadi peach yang cocok digunakan oleh pemilik undereye cokelat gelap. Dibandingkan dengan Benefit Erase Paste, concealer ini teksturnya lebih padat, dan supaya lebih mudah diratakan sebaiknya aplikasinya dengan menggunakan jari tangan saja.

Baca Juga: 3 Tips Memilih Concealer untuk Jerawat dan Undereye

Skin Food Salmon Concealer-Rp100.000,-
Concealer ini memiliki tekstur yang creamy jadi mudah untuk di-blend pada area undereye. Warnanya pun cukup pigmented, sehingga penggunaan sedikit saja sudah bisa meratakan warna kulit. Kalau kamu memiliki undereye yang kering atau memiliki banyak fine lines, sebaiknya menggunakan eye cream terlebih dahulu sebelum menggunakan corrector ini. Untuk menghindari concealer ini creasing sebaiknya langsung di-baking dengan menggunakan loose powder.