Benarkah Sarapan Membuat Diet Lebih Mudah?

Pasti sering denger dong istilah sarapan itu penting soalnya tubuh butuh nutrisi di pagi hari untuk menunjang aktifitas kita seharian? Tapi apa sih hubungannya sarapan dengan menurunkan berat badan? 

Sebuah penelitian membuktikan bahwa tubuh kita membutuhkan asupan nutrisi setelah melewati delapan sampai sepuluh jam tanpa makanan ketika kita tidur. Makanan yang kita santap di pagi hari, penting karena dapat memberikan nutrisi dan energi yang dibutuhkan otak dan badan kita untuk melakukan kegiatan kita seharian.

Akibatnya kalau kita melewatkan sarapan adalah, tubuh kita akan lebih cepat lapar dan membuat kita nyemil-nyemil kecil untuk mengurangi rasa lapar hingga jam makan siang nanti. Akibatnya apa? Proses cemil-cemilan ini akan berpengaruh pada berat badan kita.

Tentunya saat sarapan menu yang dipilih pun nggak bisa sembarangan, baiknya pilihlah menu-menu makanan sehat untuk meningkatkan metabolisme tubuh seharian. Hal ini yang bisa membantu  membakar kalori berlebihan yang ada dalam tubuh kita.

Baca Juga : 5 Cara Tampil Lebih Kurus Saat Hari Pernikahan

Seorang spesialis gizi di Marie France Bodyline mengatakan bahwa orang yang selalu mengonsumsi sarapan memiliki metabolisme tubuh yang lebih tinggi, dan terbukti kalau tingkat kenaikan berat badan lebih kecil dibandingkan yang tidak sarapan. Tapi dengan catatan, konsumsi makanan di waktu lain juga tetap diperhatikan, ya.

Benarkah Sarapan Membuat Diet Lebih Mudah?

Jadi memang terbuki kalau sarapan bisa mengurangi keinginan kamu untuk nyemil sepanjang hari.  Selain dari sarapan ada empat cara lain yang bisa memudahkan kita untuk mendapatkan berat badan ideal tanpa mempengaruhi kesehatan tubuh kita :

Kurangi Asupan Kalori
Idealnya untuk kita perempuan, sehari hanya perlu mengonsumsi kalori sebesar 1200-1500 kCal. Jadi, kalau memang ingin berat badan turun secara ideal dan efektif kamu harus memperhatikan jumlah kalori yang kamu konsumsi selama satu hari. Hal ini juga bisa mempermudah kamu untuk menjaga berat badan agar stabil terus.

Cara mudah untuk mengatur jumlah kalori yang masuk kedalam tubuh bisa dengan cara mengatur jam makan kamu. Usahakan juga untuk memilih makanan yang direbus dibandingkan makanan yang digoreng. Makanan yang berkuah juga bisa membantu kita untuk lebih cepat kenyang dibandingkan makanan yang kering. 

Kendalikan Lapar
Biasanya perempuan lebih memilih skip jam makan sore untuk menekan jumlah kalori yang masuk ke tubuh. Sayangnya cara ini bukan mengurangi, malah akan membuat kamu lebih lapar, sehingga nantinya jumlah makanan yang kamu konsumsi lebih banyak lagi. Kalau memang takut banget kamu akan mengonsumsi kalori berlebih, bisa kamu coba dengan cara makan sedikit-demi sedikit, dan konsumsi buah kalori rendah seperti buah apel.

Pilih Jenis Diet yang Cocok untuk Tubuh
Nggak semua jenis diet akan cocok untuk tubuh kamu. Jadi, sebelum kamu mencoba berbagai program diet, coba konsultasi dulu ke spesialis gizi untuk tahu program apa yang cocok untuk membantu menurunkan berat badan kamu.

Bantuan dan Konsultan Slimming
Nah, supaya maksimal program penurunan berat badan kamu, maka kamu butuh mentor yang mengawasi pola diet kamu. Marie France Bodyline memiliki ahli-ahli yang bisa membantu kamu untuk mencapai berat badan yang kamu inginkan. Slimming center Marie France Bodyline juga menjadi sliming center terbaik se-Asia, lho.

Para ahli gizi di sini juga mengatakan nggak ada solusi one-size-fit-all, dalam hal menurunkan berat badan karena setiap individu memiliki problem area yang berbeda pula. Sistem Marie French Bodyline adalah setiap klien akan melakukan konsultasi one-on-one untuk mencari tahu faktor penyebab dan problem area setiap klien. Lalu treatment slimming akan disesuaikan untuk mencapai target yang diinginakn. Setelah treatment, progress klien akan dimonitor oleh para konsultan.

Nah, kalau kamu selama ini memiliki permasalahan dalam menurunkan berat badan, kamu bisa coba cek website Marie French Bodyline untuk cari tahu lebih lanjut mengenai program dan treatment yang dimiliki.