banner-detik

korean corner

4 K-Beauty YouTubers yang Wajib Kamu Tonton

seo-img-article

Butuh rekomendasi makeup atau skincare Korea? Coba tonton channel K-Beauty YouTubers ini yuk!

YouTube menjadi tempat andalan yang saya untuk mengikuti perkembangan K-Beauty dan melihat produk apa saja yang lagi hype saat ini. Selain itu, saya juga dapat dengan mudah menemukan tips-tips tentang perawatan kulit ala Korea yang beberapa saya jadikan panduan untuk merawat kulit. Nah, saya mau share beberapa YouTubers K-Beauty favorit saya yang bisa dijadikan  referensi kalau kamu masih awam atau butuh banyak referensi tentang Korean beauty.

body edward avila

Image: instagram.com/edweird0

Edward Avilla

Sebelum menetap di Korea, Edward sering berpindah dari satu negara ke negara lain karena pekerjaan ayahnya sebagai tentara. Oleh karena itu, Edward lancar berbahasa Inggris. Gayanya yang humoris dalam berbicara tetapi tetap informatif membuat orang-orang semakin tertarik untuk mengikuti channel miliknya. Selain memberikan review produk K-Beauty terbaru, Edward juga memberikan tutorial makeup sesekali dan lifestyle vlog yang nggak kalah menarik untuk ditonton.

 body joankeemImage: youtube.com/joankeem

Joan Kim

Joan merupakan keturunan Korea-Amerika yang kini menetap di Seoul. Konten di dalam channel miliknya tidak melulu tentang beauty, tetapi ada juga tentang personal life, fashion, dan tempat-tempat menarik di Korea, menjadikan channel miliknya menarik untuk diikuti karena kontennya beragam.

Buat kamu yang tertarik dengan produk skincare asal Korea dan butuh banyak referensi, kayaknya channel milik Joan perlu kamu masukkan ke dalam watchlist, karena Joan lebih sering membahas tentang skincare dibandingkan makeup. Saya sih paling suka segmen Monthly Beauty Review-nya, berhasil bikin saya ngiler mencoba berbagai produk yang direkomendasikan.

 wishtrendtv body

Image: youtube.com/WISHTrendTV

WISHTrendTV

Channel WISHTtrendTV merupakan channel YouTube milik online shopping website wishtrend.com yang pasti nggak asing kalau kamu ngikutin trend skincare Korea. Channel ini dibuat awalnya untuk membahas tentang produk-produk yang ada di website WISHTrend sehingga dapat dijadikan referensi untuk para pelanggan. Kini, channel ini juga sering membahas tentang tips-tips perawatan wajah dan makeup hacks. Selain itu, ada juga channel tersendiri untuk membahas produk secara detail, mulai dari bahan-bahan yang digunakan sampai cara memakai produk tersebut dalam channel Wishtrend Beauty Lab.

pony makeup body 1

Image: youtube.com/ponymakeup

Pony Makeup

Pony merupakan nama yang sudah nggak asing di dunia K-Beauty, apalagi popularitasnya semakin menanjak setelah ia mengeluarkan line makeup miliknya sendiri yang bernama Pony Effect. Makeup artist yang berasal dari Thailand ini awalnya terkenal karena merupakan makeup artist dari salah satu personil girl group terkenal di Korea. Pony bahkan punya internet show sendiri yang membahas tentang beauty yang dinamakan Pony’s Beauty Diary, sampai akhirnya ia memulai channel YouTube miliknya pribadi.

Walaupun Pony selalu berbicara full menggunakan bahasa Korea dalam semua videonya, jangan khawatir, karena Pony juga selalu menyertakan subtitle bahasa Inggris di setiap video. Konten di channel miliknya didominasi oleh video-video makeup tutorial, dan sesekali ia juga memberikan review singkat tentang produk yang ia pakai di tutorial tersebut.

Selain yang sudah saya sebutin di atas, masih banyak lagi K-Beauty YouTubers yang bisa kamu jadiin referensi. Kalau kamu sendiri, siapa sih K-Beauty Youtubers favorit kamu? Share yuk biar makin banyak referensi 😀

Slow Down

Please wait a moment to post another comment