Marischka Prudence Bicara Blogger Newbie dan Alis

Saat pergi ke tempat-tempat seru dan melakukan aktivitas seperti diving atau rock climbing, kayaknya susah untuk memperhatikan perawatan kulit. So how does Marischka Prudence do it?

Beberapa waktu lalu, Marischka baru aja main ke kantor FD untuk sharing seputar liburan serunya di New Zealand bersama Dwidayatour. Setelah mendengar kegiatan-kegiatan outdoor yang dilakukan Marischka di New Zealand, langsung dong, saya tanya-tanya seputar perawatan kulit yang dilakukan saat lagi on-the-go. Barangkali tipsnya bisa jadi referensi FD-ers yang juga ada rencana liburan dalam waktu dekat?

Baca juga: Cara Mengemas Produk Skincare untuk Traveling
Screen Shot 2017-03-12 at 11.02.56 AMHi Marischka, ceritain dong, skincare apa aja sih, yang biasa dibawa waktu traveling?

“Aku bukan tipe yang suka bawa terlalu banyak skincare untuk traveling, karena itu aku nyiasatinnya dengan bawa banyak sheet mask Korea aja, brand-nya bebas. Biasa aku pake sebelum tidur. Selain bisa ngelembapin, pakai sheet mask itu juga ada efek relaxing-nya kan, jadi tidurnya juga bisa lebih pulas, apalagi kalo seharian udah capek jalan-jalan.”

Pernah nggak punya pengalaman buruk soal kulit saat lagi traveling?

“Pernah sih, waktu itu skip pakai sunscreen pas ke pantai, alhasil kulit kebakar dan itu perih banget. Sejak saat itu aku nggak pernah lagi lupa pakai sunscreen, terutama di tempat yang panas. Kalau pergi ke tempat dingin yang berpotensi bikin kulit kering, aku emang selalu nyiapin skincare yang bisa ngelembapin banget kayak SK-II FTE dan aku pindahin ke botol kecil. Biasanya aku combine tuh, sama sheet mask-nya SK-II. Aku bawa sheet mask SK-II kalau ke negara yang dingin-dingin aja, nggak sering-sering. Hahaha. Jadi sebelum pakai sheet mask aku pakai FTE dulu di seluruh muka. Adem dan lembap banget setelahnya.”

Screen Shot 2017-03-12 at 11.12.32 AMKalau perawatan rambut sendiri gimana? Kan banyak yang bilang rambut diwarnai nggak boleh sering-sering dikeramas, tapi Marischka sendiri malah dibawa berenang ke laut :D

“Sejujurnya kalau lagi traveling aku cuma nyetok banyak conditioner aja sih, supaya rambut nggak kering. Nggak ada perawatan yang gimana-gimana banget, palingan pas udah di rumah aja aku rajin pake hair mask. Biasanya aku juga ngira-ngira dulu, kalau emang baru banget ngecat banget dari salon ya pilih tempat liburannya jangan yang berenang di laut dulu kali ya, ke tempat lain aja dulu. Sayang nanti warnanya. Tapi kalau warna rambutku sendiri udah lumayan washed out, baru deh tuh berenang di laut biar sekalian luntur.”

Selain nyobain berbagai macam aktivitas di tempat seru, suka nggak sih nyari beauty products saat traveling?

“Suka juga sih, apalagi kalau di Jepang dan Korea itu kan kosmetiknya lucu-lucu banget, ya. Aku paling suka liat skincare di Jepang dan makeup di Korea. Kalau di Eropa, lucunya beda lagi. Aku pernah dikasih body lotion yang bahan dasarnya dari wine dan itu enak banget dipakainya. Jadi sejak itu, kalau nyari apapun buat muka aku pasti di Jepang dan Korea, tapi kalau untuk perawatan tubuh aku cari di Eropa.”

Baca juga: Tips Makeup dan Skincare Saat Traveling dari Top Member FD

Kalau dari Jepang atau Korea, pernah nggak nemu beauty product unik yang masih diinget sampai sekarang?

“Aku pernah dikasih brow coat dari Jepang! Itu oke banget sih, dipakai nyelam atau keringetan bener-bener awet banget dan nggak luntur. Bentuknya kayak gel gitu dan dipakai setelah pensil alis atau produk alis lainnya. Sayang aku lupa namanya apa.’

Terakhir, ada nggak tips untuk travel blogger pemula?

“Berani aja untuk berangkat. Kalau belum mau sendiri, rame-rame sama temen-temen juga nggak apa-apa, kok. Coba aja ke tempat-tempat di Indonesia dulu, kayak Flores atau Sumba gitu misalnya. Setelah itu pasti ketagihan sendiri deh, ke tempat yang lebih menantang. Aku sendiri sekarang lagi pengen banget ke Iran, meskipun katanya disana kotanya “nggak terlalu aman”. Aku penasaran banget sama budaya di sana dan mau ngebuktiin kalo ternyata enak kok, traveling ke sana. Semoga cepat kesampaian!”