Starter Kit Makeup untuk Remaja

Nggak semua makeup cocok dipakai oleh remaja. Salah-salah bukannya tambah fresh, malah membuat wajah terlihat lebih tua dari umur sebenarnya. Berikut adalah rekomendasi alat makeup sehari-hari yang cocok digunakan oleh remaja.

Kalau jaman saya remaja dulu, sepertinya semua orang akan langsung mengerutkan kening kalau mendengar ada anak sekolah yang mau coba-coba pakai makeup. Bahkan sampai beberapa tahun lalu, kalau ditanya mengenai makeup untuk remaja, saya masih cenderung nggak setuju kok. Tapi seiring perkembangan dunia makeup yang semakin pesat, produk-produk yang ada di pasaran juga semakin bervariasi. Pasar remaja juga mulai dilirik oleh berbagai merek makeup.

Pilihan pewarna bibir misalnya, dulu hanya ada pilihan lipstik matte dan glossy. Saat ini sudah banyak banget produk yang bisa dipilih, mulai dari liquid matte lipstick sampai liptint. Base makeup juga makin variatif, nggak melulu harus memilih foundation yang full coverage. Berbagai pilihan CC cream, BB cushion, hingga tinted moisturiser dengan hasil yang natural bisa dijadikan pilihan.

Dengan ramainya dunia makeup belakangan ini, saya nggak menyalahkan remaja jaman sekarang yang tentunya jadi tertarik untuk ikutan coba-coba. Setelah Ochell membuat rekomendasi starter kit untuk jadi makeup artist, berikut adalah empat produk yang bisa digunakan sehari-hari oleh remaja, tanpa terlihat berlebihan.

 cats

Translucent Powder

Bedak tentunya menjadi benda wajib yang dipakai oleh remaja setiap harinya, karena bisa membuat wajah terlihat lebih fresh dan menahan minyak agar tidak cepat keluar. Pilih bedak yang translucent atau tanpa warna, agar nggak terlihat medok.

Baca juga: 3 Bedak Tabur Remaja dari Brand Lokal

Lip Tint

Pewarna bibir dari korea ini, menurut saya adalah pilihan yang paling tepat untuk remaja. Pakai satu lapis saja untuk menghasilkan warna bibir yang seolah-olah merona alami. Oh iya, lip tint juga bisa digunakan sebagai blush on kalau ada acara spesial!

Baca juga: 3 Rekomendasi Lip Tint Korea di Bawah 60 Ribu

Clear Mascara

Maskara akan membuat bulu mata terlihat lentik dan mata lebih terbuka. Agar nggak terkesan berat dan nyeplak kemana-mana, sebaiknya pilih maskara dengan warna bening setelah menjepit bulu mata. Ulaskan satu lapis pada bulu mata bagian atas dan bawah.

Eyebrow Pencil

Yang ini opsional saja ya. Untuk yang alisnya sudah tebal, tentu nggak perlu lagi menggunakan pensil alis. Cukup sisir alis saja dengan clear mascara, agar bulu-bulunya lebih rapi. Tapi kalau kamu punya alis yang tipis dan jarang, pensil alis akan sangat membantu lho! Tentunya cara memakainya tidak seperti menggambar alis ala Instagram brow. Cukup arsirkan tipis-tipis sesuai arah tumbuhnya bulu-bulu alis, untuk mempertegas dan mengisi kekosongan pada alis. Dan penting banget memilih warna pensil alis yang sesuai dengan warna rambutmu.

Baca juga: Skin Tint Base Makeup untuk Remaja

Silakan di-share ke teman atau saudaranya yang masih ABG ya:) Simak juga pengalaman makeup untuk remaja yang menarik dari kontributor FD yang masih teenager di sini.