#FDInsight: Makeup Lokal Juara di FD Best of Beauty Awards

Beberapa tahun belakangan ini, produk lokal semakin difavoritkan oleh komunitas Female Daily. Salah satu buktinya dapat dilihat di hasil FD Best of Beauty Awards 2016  kemarin.

Semakin banyak  produk lokal yang ikut meramaikan industri beauty, memberi kesempatan kepada para penikmatnya untuk mencoba produk-produk buatan anak bangsa. Dimulai dari brand besar, hingga indie brand yang hanya mengeluarkan satu jenis produk, produk lokal seakan-akan menjadi suatu euforia baru yang selalu ditunggu-tunggu penggemarnya.

Baca juga: 3 Brand Lipstick Indie Lokal Terbaru

Dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya, di tahun 2016 semakin banyak produk lokal yang terpilih sebagai pemenang FD Best of Beauty Awards. Bahkan, beberapa produk dari brand indie yang tergolong baru pun berhasil mengalahkan produk keluaran brand besar.

FD-Insight-Most-Favorite-Local-Products-In-Female-Daily-Best-of-Beauty-Awards-2016-Instagram

Misalnya untuk kategori lipstik dan liquid lipstick, produk yang terpilih seringkali berasal dari brand luar. Sedangkan di tahun 2016 dua kategori tersebut dimenangkan oleh produk dari brand lokal, yaitu Rollover Reaction dan Purbasari.

Tidak hanya di FD Best of Beauty Awards saja, konten-konten terkait produk lokal juga selalu menjadi favorit di media lainnya seperti YouTube, artikel, dan forum FD.

Bagaimana tidak, produk-produk lokal yang beredar saat ini sudah banyak yang memiliki kualitas sama atau bahkan lebih baik dari brand luar. Biasanya harganya juga cenderung lebih terjangkau. Jadi tidak heran jika para perempuan, khususnya komunitas FD senang mencoba produk-produk baru keluaran brand lokal.

Lipstik, eyeliner, atau eyebrow product sudah banyak yang keluaran produk lokal dan kualitasnya bagus-bagus. Berharapnya setelah ini produk keluaran brand lokal semakin banyak jenisnya, dimulai dari eyeshadow atau mungkin foundation?

Apa saja produk lokal favorit kamu?