5 Cushion Korea Paling Populer di Beauty Review

Annyeonghaseo! Kalau ngomongin makeup Korea, nggak mungkin bisa lupain cushion kan? Dari sejumlah Korean cushions yang ada di Beauty Review, kira-kira yang mana aja ya yang menjadi favorit FD members? Cek di bawah ini yuk!

1.) Laneige BB Cushion Pore Control

Pasti kalian sudah sering dengar tentang BB cushion sejuta umat ini. Di Beauty Review, produk ini mendapatkan rating 4.2, dan kebanyakan reviews yang positif. Saking bagusnya, cushion ini menang di Female Daily Best of Beauty Awards tahun 2016 lalu. So, what’s so good about this BB Cushion?

cushion korea laneigeSesuai namanya, Laneige BB Cushion Pore Control dapat menutupi pori-pori dengan sempurna tanpa menyumbat pori-pori, karena ada kandungan Pore Purifying Complex yang bermanfaat untuk membersihkan dan menjaga kulit dari masalah pori-pori. Para FD-ers di Beauty Review juga bilang bahwa cushion Korea ini mempunyai medium coverage yang juga dapat menyamarkan bekas jerawat dan kemerahan di kulit. Dari segi tekstur, BB cushion ini cukup ringan, very easy to blend dan memberikan hasil akhir yang effortlessly flawless. It’s an overall really well-made product, jadi tidak heran jika cushion ini menjadi favorit banyak FD-ers.

Baca juga: 6 Keuntungan Memakai Laneige BB Cushion Pore Control

2.) Innisfree Long Wear Cushion

Another favourite of FD members adalah Innisfree Long Wear Cushion, yang longlasting power nya juara banget. Well, cushion Innisfree ini memang menjanjikan long-lasting wear (bahkan sudah tertulis di nama produknya) dan claim long-wearing nya memang terbukti. 

cushion korea innisfree

Saya sering menggunakan cushion ini saat pergi ke kuliah seharian, bahkan tanpa perlu di-set dengan powder terlebih dahulu. Karena cushion ini juga sweatproof, cocok banget untuk dipakai di iklim Indonesia yang panasnya minta ampun cool.

Baca juga: Akhirnya Hadir Store Innisfree Indonesia!

3.) The Face Shop Oil Control Water Cushion

cushion korea the face shopSaya sendiri adalah pengguna setia CC cushion ini karena gampang banget menyatu ke kulit, sehingga memberikan kesan “my skin but better” yang super natural. Cushion ini juga mempunyai light to medium coverage yang buildable dan hasil akhir semi-matte yang terlihat alami. BUT, the only major problem is… it does not really control oil, like what it claims to do. It works fine untuk kulit saya yang cenderung kering, tapi di T-zone saya yang berminyak, perlu di-set lagi dengan loose powder atau Innisfree No-Sebum Mineral Powder. Banyak FD-ers di Beauty Review juga mempunyai pengalaman yang sama dengan cushion ini. Overall, it’s a great CC Cushion, tapi untuk oil control? Not so much.

4.) A’PIEU Air Fit Cushion — Doraemon

Sebelum kita mulai, let me start by saying… isn’t this the cutest thing ever?! Disamping kemasan Doraemon nya yang sukses membuat kita kepengen punya satu, BB Cushion ini digandrungi banyak wanita karena kualitasnya bagus dan harganya terjangkau. Banyak yang bilang di Beauty Review bahwa cushion ini sangat ringan di kulit, dengan natural finish yang membuat wajah terlihat naturally glowy.

cushion korea apieu

Harga BB Cushion ini sebenarnya juga cukup murah dibanding cushion yang lain lho. Di Korea, cushion A’PIEU ini dijual untuk 5.800 won, atau sekitar Rp67.000,- saja. Kalau dibeli dari online shop Indonesia, harganya biasa sekitar Rp.120.000,-., which is pretty affordable menurut saya. Tapi, kekurangannya adalah produk ini kurang cocok dengan kulit berminyak, karena hasil akhirnya very very dewy.

5.) April Skin Magic Snow Cushion

Mungkin banyak yang masih belum kenal dengan brand ini, apalagi di Indonesia. Tapi April Skin is one of the hottest beauty labels in Korea! The best part about this cushion adalah coverage nya yang TOP banget. Umm… Bye-bye concealers?

cushion korea april skin

You see what I mean?!

Saya sendiri pernah mencoba cushion ini, dan walaupun tergolong high coverage, tidak terasa berat di kulit dan masih bisa dipakai sehari-hari. Tapi sayangnya, ada beberapa FD members di Beauty Review yang mengatakan bahwa oil control cushion ini kurang bagus, dan tidak cukup tahan lama di wajah.

Baca juga: Sejarah di Balik Cushion Makeup

Nah, apakah dari kelima cushion ini ada yang menjadi favoritmu? Atau mungkin kamu mempunyai cushion Korea andalan yang lain? Feel free to share it in the comment section below! biggrin