Wednesday Wishlist: Klairs Midnight Blue Calming Cream

Skincare Korea mulai merubah image-nya dari yang imut-imut gemesin menjadi  lebih “serius”. Berikut adalah dua skincare popular Korea yang ingin saya coba.

Kalau ngomongin produk kecantikan atau skincare Korea pasti indentik dengan kemasannya yang serba imut. Pokoknya kalau beli pun, kadang hanya karena kemasannya yang imut, bener nggak? Cuman dari pemantauan saya sejak tahun lalu, kemasan produk skincare Korea mulai berubah, kemasannya jadi lebih sleek, simpel dan nggak terkesan ‘skincare mainan’ lagi.

Selain dari kemasan, formulanya pun mulai bermacam-macam. Kalau dulu setahu saya skincare Korea kebanyakan fokusnya untuk melembabkan dan mencerahkan, tapi sekarang sudah mulai bertambah banyak menjadi untuk exfoliating, jerawat, anti-aging dan juga untuk mengatasi permasalahan kulit iritasi.

Kemasan dan formula yang lebih advance, nggak heran brand seperti Cosrx, Goodal, Klairs dan Son and Park mulai menjadi produk incaran. Bahkan ada beberapa brand Korea yang menjadi produk favorit di AS, lho. Dari sekian banyaknya skincare Korea yang ada di pasaran, ada satu produk yang menarik untuk saya si pemilik kulit sensitif yaitu :

Klairs-Midnight-Blue-Calming-Cream-01Image: glamorable.com

Klairs Midnight Blue Calming Cream.Jadi produk ini adalah krim wajah yang fungsinya untuk mengatasi iritasi, kulit kering dan juga jerawat yang sedang meradang. Ada dua kandungan utama pada cream ini yaitu guaiazulene yang merupkan extrak dari bunga chamomile. Fungsi kandungan ini untuk menenangkan dan meredakan inflamasi pada kulit yang bermasalah dan mempercepat proses penyembuhannya. Lalu kandungan kedua adalah centella asiatica extract yang berfungsi untuk meregenerasi kulit rusak sehingga mencegah timbulnya scaring pada area kulit yang bermasalah.

Makanya cream ini sangat direkomendasikan untuk digunakan setelah melakukan facial atau setelah kamu memencet jerawat untuk meredakan inflamasi dan mencegah tibulnya scaring pada permukaan kulit. Kalau dari yang saya baca di web Klairs, cream ini juga bisa digunakan untuk luka bakar dan permasalahan kulit eksema.

Ada dua cara menggunakan cream ini, kamu bisa menggunakannya pada seluruh wajah atau digunakan seperti spot treatment, setelah toner pada pagi dan malam hari. Klairs Midnight Blue Calming Cream juga mengandung hyaluronic acid, ceramide, shea butter, argan dan jojoba oil.

Diakui oleh member kami di FD Beauty Review, cream ini memang ampuh untuk meredakan kemerahan pada wajah yang terbakar sinar matahari, atau iritasi karena salah menggunakan suatu produk skincare. Melihat review dan klaimnya yang bagus banget, bikin saya makin kepingin beli produk ini. Sayangnya nih, Klairs Midnight Blue Calming Cream belum tersedia di e-commerce Korea yang ada di Indonesia. Jadi kalau mau mencoba pun, saya harus order langsung ke e-commerce dari Korea atau dari Instagram shop. Harganya sendiri lumayan terjangkau sih, sekitar $25 atau kalau dirupiahkan menjadi Rp350.000,-.