Makeup ke Kampus ala Kontributor FD

Bagi anak kuliahan yang aktivitasnya padat banget di kampus, pasti ada saatnya pengen touch up supaya penampilan lebih segar.

Karena tas anak kuliahan biasanya sudah penuh dengan buku, kertas tugas, dan laptop, makanya sebisa mungkin kita hanya membawa produk makeup ke kampus yang benar-benar kita butuhkan untuk touch up aja. 

Kalau saya sendiri selalu membawa lima produk saja ke kampus. Produk ini cukup banget kok untuk sekedar membuat tampilan lebih segar.

produk ke kampus

1. Bedak

Saat wajah sudah terlihat kusam karena keringat dan minyak berlebih, bedak adalah produk andalan untuk membuat wajah menjadi segar lagi. Bedak yang dipakai tergantung dengan kebutuhan masing-masing ya. Untuk yang pengen coverage bagus seperti BB cream, bisa pakai BB cushion. Untuk yang pengen coverage tipis-tipis bisa pakai bedak two way cake. Saya selalu touch up dengan bedak setelah sholat. Pastikan wajah sudah kering dulu ya baru pakai bedak supaya hasilnya tidak cakey.

Baca juga: 3 Bedak untuk Remaja

2. Lipstick
Bagi semua cewek wajib banget bawa lipstick kemana-mana. Produk satu ini dapat memberikan warna ke bibir supaya tampilan tidak terlihat pucat. Karena cuma ke kampus aja, saya selalu bawa satu lipstick berwarna natural seperti nude brown atau nude peach. Selain itu lipstick juga bisa dipakai sebagai blush on. Caranya cukup dengan dibaurkan ke pipi seperti mengaplikasikan cream blush on. Hasilnya akan terlihat natural dan wajahnya tidak pucat.

Baca juga: Cara Cepat dan Murah Menghapus Liquid Matte Lipstick

3. Lip Balm
Kalau seharian memakai lipstick, biasanya bibir akan terasa lebih kering. Makanya kita harus banget bawa lip balm untuk melembabkan bibir kita lagi. Bagi saya, kandungan SPF dalam lip balm menjadi nilai tambah karena dapat melindungi bibir dari sinar UV.

4. Pensil Alis
Biasanya alis kita akan memudar karena keringat atau karena air wudhu. Kecuali kamu pakai pensil alis yang benar-benar waterproof mungkin tidak hilang ya seharian. Tapi, karena kita cuma ke kampus, pasti produk yang dipakai yang memberikan kesan natural dong. Saya sendiri kalau pakai pensil alis ke kampus cuma tipis-tipis aja tapi tetap membentuk alis dan mempertebal bagian alis yang kosong. Makanya, perlu banget bawa pensil alis untuk mempertebal bagian alis kosong yang terhapus karena keringat atau air.

5. Parfum
Karena kita akan seharian di kampus dengan segala aktivitas yang bikin badan keringatan apalagi kalau bercampur dengan bau matahari, wajar kalau badan jadi bau tidak enak. Makanya perlu banget bawa parfum yang ukuran kecil supaya badan jadi lebih segar dan wangi. Semprotkan parfum di beberapa titik seperti pergelangan tangan dan leher.

Baca juga: 3 Cara agar Parfum Awet Aromanya

Kalau makeup ke kampus versi kamu apa nih? Share di bawah ya.