Mencoba Lip Cream dan Makeup H&M!

Kita pasti sudah familiar dengan fashion brand dari Swedia yaitu H&M. Pada tahun 2015, hadir produk makeup H&M mulai dari makeup, skincare, sampai tools.

Sayangnya, produk makeup dan skincare-nya belum tersedia di H&M Indonesia. Kebetulan saya lagi ada di Polandia, dan menemukan beberapa produk makeup di toko H&M yang menarik dicoba. Harganya sangat terjangkau maka saya penasaran banget untuk mencoba produk makeup dari H&M ini.

Kalau dari website resminya, koleksi makeup H&M cukup lengkap mulai dari foundation, eyeshadow, blush, bronzer, highlighter, lipstick dan sebagainya. Beberapa Youtuber seperti Tati dan Kathleen Lights juga sudah membuat review produk H&M. Tapi kebetulan di toko sini saya hanya menemukan sedikit sekali koleksi makeup-nya. Jadi saya memutuskan untuk mencoba tiga produk saja dulu yaitu face palette, matte lip cream, dan lip gloss.

h&m

1. Face Palette (€ 5.99)
Kemasan face palette ini simpel banget tapi tetap terlihat bagus dengan nuansa warna silver. Terdiri dari empat warna untuk highlighter, blusher, shimmering bronzer, dan bronzer. Formulanya cukup lembut dan tidak banyak fall out. Pigmentasinya juga cukup bagus saat di-swatch dengan jari. Saat diaplikasikan ke wajah, hasilnya sedikit berbeda saat dicoba dengan jari.

Warna highlighter nya seperti warna champagne gitu jadi cocok dengan warna kulit orang Indonesia. Saat dipakai, hasilnya memberikan highlight yang natural di bagian tulang pipi jadi cocok untuk dipakai sehari-hari. Dan partikel shimmer-nya juga kecil-kecil, jadi efek glowing nya masih terlihat natural. Warna blusher nya warm peach dengan sedikit shimmer. Saat dipakai memberikan kesan rona natural pink di pipi untuk warna kulit medium seperti saya. Blusher ini gak begitu pigmented, jadi kalau terasa masih kurang bisa di-build up.

swatch

Nah, untuk warna shimmering bronzer nya mungkin kurang cocok untuk kulit saya. Saat di-swatch warnanya coklat muda dengan shimmer, tetapi saat dipakai di wajah malah terlalu menyatu dengan warna kulit. Jadi tidak memberikan kesan bronzed untuk wajah saya. Sedangkan untuk matte bronzer dengan warna coklat gelap saat dipakai justru memberikan efek bronzed yang bagus untuk kulit saya, dan bagus juga untuk contouring. Meskipun namanya face palette, tetapi semua warna di palette ini bisa digunakan sebagai eye shadow. Hasilnya cukup bagus, tidak banyak fall out, tidak patchy, dan warnanya cukup keluar.

2. Matte Lip Cream (€ 2.49)
Saat pertama kali lihat produk ini, saya penasaran banget dengan produk ini. Karena seperti yang kita tahu, dunia sekarang lagi demam matte lip cream. Saya hanya menemukan dua warna saja, satu yang nude dan satu lagi yang pink fuschia. Untuk warna dusty peach ini, warnanya campuran peach dan pink. Jadi saat dipakai di kulit medium seperti saya jatohnya malah terlihat warna neon oranye. Disamping warnanya yang tidak cocok, ternyata formulanya sangat patchy sangat susah untuk diratakan. Pokoknya saya gak suka banget dengan matte lip cream H&M ini.

swatch lip

Swatch H&M Matte Lip Cream-Lip Gloss

3. Lip Gloss (€ 1.49)
Meskipun saya bukan pemakai lip gloss, tapi saya cukup suka dengan lip gloss H&M ini. Wanginya juga enak seperti wangi vanila yang lembut. Formulanya tidak lengket dan cukup melembapkan. Saat dipakai, bibir tidak terlihat berminyak sehabis makan gorengan sih, malah bibir jadi terlihat lebih sehat dengan gloss yang cukup. Ketahanannya biasa saja, sekitar tiga-empat jam sudah tidak terlihat glossy lagi.

Meskipun saya hanya mencoba sedikit sekali produk kecantikan H&M, tapi saya cukup suka dengan brand ini. Pertama karena harganya sangat terjangkau dan kedua karena kualitasnya juga cukup bagus dengan harga yang ditawarkan ini. Dari tiga produk hanya matte lip cream-nya yang saya nggak suka.  Produk makeup H&M sangat banyak sebenarnya, saya juga masih penasaran dengan primer dan foundation-nya nih.

Kalau kamu apakah penasaran dan pengen coba produk makeup H&M? Atau mungkin sudah ada yang mencoba produk H&M lainnya?