Budget Beauty: Moisturizer Sebagai Sleeping Mask

Kepingin punya atau sekedar ingin mencoba sleeping mask, tapi enggan untuk beli ? Kamu bisa mengakalinya dengan menggunakan moisturizer lho. 

Saya akui sleeping mask memang ngaruh banget untuk memperbaiki kondisi kulit yang lagi rewel, either itu lagi iritasi atau kusam. Produk ini juga menjadi andalan saya untuk menambahkan kesan wajah yang glowing sebelum menggunakan makeup. Salah satu sleeping mask yang paling terkenal adalah Laneige Water Sleeping Mask, dan ini juga masker favorit saya karena tekstur, wangi dan hasil yang diberikan sangat memuaskan dan menenangkan

SAMSUNG CAMERA PICTURES

Sayangnya nih, sleeping mask jarang banget saya pakai, paling dalam sebulan hanya saya gunakan satu hingga dua kali saja. Pokoknya saya baru akan menggunakan sleeping mask ketika kondisi kulit lagi nggak karu-karuan. Akibat jarang dipakai, sleeping mask ini keburu expired dan melayanglah uang saya, soalnya sekali sudah expired nggak mungkin kan saya gunakan lagi ke wajah saya?

Baca juga: Cara Mengenali Kosmetik Kadaluarsa

Melihat kebiasaan saya yang jarang menggunakan sleeping mask dan sering terbuang gitu saja, jadi saya mulai mencari cara lain untuk menggantikan sleeping mask. Atau in case kamu juga on budget dan nggak mau menambah tumpukan skincare di rumah, kamu bisa menggunakan cara ini.

Jadi, yang saya temukan adalah kamu bisa menggunakan moisturizer sebagai ganti sleeping mask di malam hari. Kalau ingin menggunakan moisturizer sebagai sleeping mask, kamu cukup menggunakannya dua lapis. Dan urutan penggunaannya sama seperti saat kita ingin menggunakan sleeping mask yaitu, double cleansing, double toning, essence, serum lalu moisturizer sebanyak dua lapis sebagai sleeping mask.

Saya sih sudah mencoba teknik ini dan hasilnya memang serupa dengan menggunakan sleeping mask dari Laneige. Kulit terasa lebih kenyal dan segar di pagi hari, cuman memang nggak sebening ketika saya menggunakan Laneige Water Sleeping Mask.

 

moisturize sebagai pengganti sleeping mask

Moisturizer seperti apa yang bisa digunakan untuk sleeping mask? Cari pelembab dengan kandungan Hyaluronic Acid (HA) dan dengan tekstur gel atau cream seperti Hada Labo Gokujyun Ultimate Moisturizing Cream, Hada Labo Gokujyun Concentrate 3D Perfect Gel, atau Indeed Labs Hydraluron Moisture Jelly.

Selamat mencoba :).