Seberapa Tahan Kondisi Kulit di Tengah Cuaca Ekstrem?

Salah satu keuntungan tinggal di negara beriklim tropis adalah kita nggak perlu mengalami perubahan cuaca yang begitu ekstrem. 

Betul, kan? Kalaupun panas ya nggak panas-panas banget, dingin pun nggak dingin-dingin banget. Mungkin concern lainnya hanyalah polusi yang sudah jadi makanan sehari-hari, apalagi kalau kamu tinggal di kota-kota besar.

Nah, lalu bagaimana kondisi kulit yang dibawa ke cuaca ekstrem? SK-II baru saja melakukan ekspedisi sekaligus eksperimen berjudul “SK-II: Face The Wild, Face The Camera” di mana mereka berkolaborasi dengan National Geographic untuk mengunjungi empat titik ekstrem yang terletak di lokasi berbeda-beda. Empat selebriti ternama dan influencer akan ditempatkan di lokasi ini dan mengukur ketahanan kulit mereka terhadap cuaca ekstrem yang dihadapi.

Nggak cuma itu, empat selebriti ini juga akan bekerjasama dengan Hannah Reyes, penjelajah National Geographic untuk mendokumentasikan kondisi alam dan ragam ekosistem yang mereka temui di daerah tersebut. Sebagai tantangan terakhir, akan dilakukan pemotretan dengan fotografer Jesper McIlroy dan Kirk Cheung untuk melihat apakah kulit mereka tetap bisa terlihat sehat di cuaca ekstrem dengan bantuan SK-II Facial Treatment Essence.

I gotta tell you, the videos are very engaging to watch. Yuk, kita lihat lokasi mana saja yang dikunjungi para selebriti ini!

1. Kasumi Arimura (Jepang)

Aktris dan SK-II Brand Ambassador – Hutan Yanbaru, Okinawa, Jepang

Hutan hujan tropis yang menjadi habitat satwa liar ini memiliki sinar matahari yang sangat tinggi dan kelembapan udara di atas 90%. Ditambah banyaknya gigitan serangga dan risiko kulit kusam karena terekspos sinar UV yang terik, Kasumi tetap harus menjalankan pemotretan di tengah hutan belantara ini.

2. Chiara Ferragni (Italia)

Fashion Influencer dan Businesswoman – Gurun Anza Borrego, California, Amerika Serikat

Think of the driest place on earth: that’s Anza Borrego. The fashion it girl Chiara Ferragni harus melakukan pemotretan di gurun dan tanah tandus seluas 240.000 hektar yang tingkat suhu udaranya yang sangat tinggi dan minim kelembapan. Nggak cuma tenggorokan saja yang bisa dehidrasi, tetapi kulit pun juga bisa dehidrasi! Apakah kulit Chiara bisa survive?

3. Nini (Cina)

Aktris dan SK-II Brand Ambassador – Pegunungan di Cina Utara

Bagaimana kulit bisa menerima cuaca beku sedingin -30 derajat Celcius? Nini, aktris dari Cina yang juga merupakan SK-II brand ambassador harus menghadapi hembusan angin yang super dingin dan menjaga kulit supaya nggak cracking saat melakukan pemotretan.

4. Lee Si Young (Korea)

Aktris – Kawah Ijen, Jawa Timur, Indonesia

Yup, our famous Kawah Ijen is on the list! Aktris Korea Lee Si Young dihadapkan dengan udara di kawasan Gunung Ijen yang penuh asap vulkanik dan gas belerang. Setelah mendaki area kawah Ijen yang terjal, apakah kulit sensitif Si Young bisa tahan untuk pemotretan? We’ll see!

Nggak heran kalau SK-II Facial Treatment Essence tetap menjadi produk andalan yang bisa dipakai oleh jenis kulit apapun, dalam cuaca apapun. Kandungan Pitera di dalamnya memiliki asam amino dan vitamin yang baik untuk kulit.

Bagaimana dengan kamu? Pernahkah kamu berada di cuaca ekstrem yang berdampak pada kondisi kulit?