3 Foundation High End yang Tidak Worth It Dibeli

Nggak semua barang highend itu worth it untuk dibeli, contohnya ketiga foundation high end yang akan saya bahas di artikel ini.

Memang kadang barang high end itu menghasilkan kualitas yang bagus, cuman nggak berarti semua yang mahal itu hasilnya akan memuaskan. Selama tahun 2016 kemarin, saya lumayan mulai explore foundation-foundation dari brand high end, beberapa ada yang sesuai ekspektasi namun ada juga yang nggak sesuai harapan.

Baca juga: Makeup Mahal yang Patut Dibeli

Alasan saya nggak suka dengan ketiga foundation ini adalah hasil akhir yang nggak flawless, coverage yang sheer dan nggak awet dipakai seharian. But bear in mind, kalau ini jelek untuk saya belum tentu ini jelek di kamu ya. Karena foundation ini cocok-cocokan untuk setiap orang dan harus disesuaikan kebutuhannya juga. So without further ado, let’s get started!

DSCF5925

Koh Gen Do Aqua Foundation 
Beli foundation ini karena sering banget baca review positif dan rave dari beberapa beauty blogger. Setelah maju mundur sekitar dua bulan, akhirnya pas ada teman yang ke Jepang saya langsung titip foundation ini. Begitu barangnya sudah di tangan saya langsung semangat 45 untuk mencobanya, dan hasilnya langsung bikin down karena foundation ini sheer banget. Digunakan dua layer pun nggak bisa menutupi kemerahan pada wajah saya secara sempurna. Jadi permasalahan saya ada pada coverage-nya. Dari masalah nyaman ketika digunakan sih, foundation ini enak banget dan ringan, beneran kerasa seperti second skin.

Chanel Perfection Lumière
Thank God I bought this as a preloved! Kalau nggak pasti nyesek banget membayar dengan harga full untuk sebuah foundation yang performanya biasa, bahkan kalah sama foundation drugstore. Chanel Perfection Lumière ini memiliki hasil akhir matte, jadi memang lebih direkomendasikan untuk kamu yang memiliki kulit super oily. Di kulit saya yang normal-oily saja foundation ini kadang bikin wajah saya terlihat kering seperti kulit yang dehidrasi. Dari segi coverage juga sheer, tapi masih buildable. But again, hasil akhir yang saya dapatkan bukan kulit yang flawless, dan through out the day foundation ini gampang memudar.

Giorgio Armani Lasting Silk Foundation
How to put this one… Dari segi coverage foundation ini nggak mengecewakan seperti dua foundation di atas. Coverage-nya masih dalam kategori sheer tapi digunakan dua hingga tiga layer sudah bisa menutup minor acne scar dan kemerahan pada wajah. Foundation Giorgio Armani Lasting Silk memiliki hasil akhir yang matte, dan somehow foundation ini bikin wajah saya terlihat flat. Beda banget dengan foundation-foundation matte lainnya yang sudah pernah saya coba. Walaupun sudah saya tambahkan blush on dan highlighter pun, tampilan keseluruhan makeup saya tetap terlihat flat dan nggak healthy looking. Selain itu, foundation ini juga nggak awet, karena setengah hari digunakan, area T-Zone sudah mulai memudar.

Baca juga: 3 Foundation Bagus di Bawah 150 Ribu

Nah, kalau kalian pernah nggak nyoba splurge makeup mahal tapi hasilnya mengecewakan? Kalau pernah jangan lupa share di komen bawah ya, supaya saya nggak ngerasa sedih sendirian, hehe :D.