Cat Rambut Ombre di Salon Korea

Punya rambut pendek bukan berarti nggak bisa bergaya mengikuti trend masa kini. Nah, saya yang selalu berambut pendek, kali ini mencoba gaya mewarnai rambut ombre di salon Korea. Bagaimana hasilnya?

Selama ini saya sudah cukup sering mewarnai rambut dan juga menuliskan pengalaman ini di Female Daily. Biasanya, hair coloring yang saya lakukan adalah mewarnai seluruh rambut dengan warna yang sama, atau mengambil sebagian rambut lalu diberi highlight.

Lama kelamaan saya kok mulai merasa bosan ya. Akhirnya, setelah browsing berbagai akun salon di Instagram, saya pun memilih HABB Hair Gallery, salon rambut gaya Korea yang lagi banyak di-love nih hasil hair styling-nya.

Habb Salon Korea

Saya pun melangkah ke HABB Hair Gallery, cabang Taman Anggrek, Jakarta. Salon ini memang memiliki beberapa cabang antara lain di Emporium Pluit Mall, Pantai Indah Kapuk dan juga di Summarecon Mall, Serpong. Apa sih keunggulan salon Korea ini dibanding yang lainnya? Dari ngobrol-ngobrol bersama Danu, hair stylist yang hari itu memotong dan coloring rambut saya, ada beberapa keunggulan HABB Hair Gallery.

Salon ini merupakan salon pertama di Indonesia yang sejumlah stylist-nya didatangkan langsung dari Korea, dan sangat berpengalaman di dunia tata rias rambut dan salon kecantikan. Produk, peralatan dan  perlengkapan yang digunakan di salon ini pun semuanya didatangkan langsung dari Korea. Maka, produk-produk salon yang digunakan akan sinergi dengan stylist yang menggunakannya. Untuk cat rambut, HABB pun memakai AMOS, yaitu produk pewarna rambut asal Korea yang juga cocok dengan iklim di Indonesia, tidak merusak rambut dan membuat rambut menjadi sehat.

Habb Salon Korea

Proses penataan rambut saya pun dimulai. Danu, hair stylist HABB Hair Gallery, melihat terlebih dahulu kondisi rambut saya. Setelah berdiskusi sejenak tentang potongan rambut yang saya inginkan, dan juga bertanya tentang proses pewarnaan rambut yang sudah pernah saya jalani, Danu pun menyarankan agar rambut saya dipotong bob dan diwarnai gaya ombre. Untuk proses bleaching, Danu melakukan dua kali proses bleaching agar warna baru bisa lebih ‘masuk’ ke dalam rambut saya. Proses bleaching ini masing-masing membutuhkan waktu sekitar 20 menit.

Proses pewarnaan setelahnya hanya sekitar 15 menit pada batang rambut. Sedangkan pada bagian ujung rambut, cuma tiga menit saja. Voila! Hasilnya membuat saya cukup puas. Dengan rambut pendek, ternyata bisa lho tampil dengan gaya ombre.

Habb Salon Korea

Habb Salon - Hasil Styling Kolase

Satu hal yang saya catat dari pewarnaan rambut di HABB Hair Gallery ini adalah produk AMOS dari Korea tidak membuat rambut saya jadi kering. Rambut saya tetap saja selembut rambut bayi lho, padahal saya nggak sempat melakukan creambath atau pakai hair mask sekalipun.

Namun memang, dua minggu setelah pewarnaan, warna biru di rambut mulai menghilang, rambut saya kini berwarna grey dengan highlight blonde. Tapi kata orang-orang di sekitar saya, rambut saya tetap terlihat keren lho! Ini penampilan rambut saya setelah dua minggu dari proses pewarnaan.

Habb Salon Korea

Tertarik untuk menata rambut? Coba deh ke HABB Hair Gallery, salon Korea di Taman Anggrek Mall, Ground Level no. 26, Jl. Letjend S. Parman, Slipi, Jakarta Barat. Telepon di nomor 021-5639018 atau intip IG-nya di @habbhairgallery.