Lipstick Monday: Guerlain Le Petite Noire Lip Colour

Bagi Guerlain, lipstick bukan lagi digunakan sebagai perias bibir, melainkan menjadi aksesori untuk menunjang penampilan seorang perempuan.

Ketika pertamakali mendengan konsep lipstick ini saya juga setuju, karena memang sekarang lipstick bukan sekedar untuk mewarnai bibir atau membuat wajah terlihat lebih segar. Sekarang lipstick dijadikan sebuah statement untuk menunjukan karakter seseorang entah itu feminine, sexy atau seductive. Setuju nggak?

Guerlain Le Petite Noire-2

Nah, setelah hiatus menghadirkan produk baru di tahun 2016 kemarin, akhirnya di awal tahun ini Guerlain menghadirkan empat produk terbaru sekaligus yaitu foundation, lipstick, brush, concealer dan juga eyeshadow palette. But for now, let’s talk about the newest lipstick from Guerlain.

Lipstick ini diberi nama Guerlain Le Petite Noire, sama seperti nama parfum khas Guerlain yaitu Guerlain Le Petite Noire Collection. Dari segi kemsaan juga lipstick ini memiliki arti tersendiri, di mana tube berwarna hitam digambarkan sebagai black dress dan warna lipstick digambarkan sebagai warna aksesori yang ingin kita gunakan.

Guerlain Le Petite Noire Lip Colour-4

Rangkaian Guerlain Le Petite Noire Lip Colour hadir dalam 20 warna yang berbeda, namun ada empat warna signature yaitu 001 My First Lipstick, 002 Pink Tie, 003 Red Heels, dan 007 Black Perfecto. Dan warna yang saya dapatkan adalah 002 Pink Tie which is, warna fuchsia hampir neon untuk memberikan kesan wajah yang fresh.  Warna Pink Tie, adalah warna favorit International Makeup Artist Guerlain José Luis Yuvé.

Guerlain Le Petite Noire Lip Colour-6

Guerlain Le Petite Noire Lip Colour, memiliki hasil akhir satin to glossy, dan bisa digunakan dengan tiga cara berbeda. Gunakan satu layer untuk hasil yang sheer, dan kalau mau hasilnya matte dan terlihat lebih natural bisa di-dap dengan tissue. Kalau suka dengan warna yang lebih pigmented kamu bisa menambahkan layer kedua. Dan kalau mau hasilnya lebih glossy bisa menambahkan layer ketiga dan keempat. Surprisingly, walaupun digunakan berlapis-lapis lipstick ini tetap terasa ringan dan glossy-nya pun nggak yang berlebihan.

Just FYI, lipstick ini rasanya manis dan memang bisa dimakan lho! :D Dari segi keawetan, lipstick ini tentunya cepat pudar karena hasil akhir yang satin to glossy tadi, tapi walaupun pudar lipstick ini tetap meninggalkan sedikit tint di bibir.

Guerlain Le Petite Noire Lip Colour-3

Guerlain Le Petite Noire Lip Colour ini sudah bisa kamu beli di seluruh counter Guerlain yang ada di Indonesia dengan harga Rp440.000,-. Pricey? Lumayan sih, tapi memang warnanya bagus-bagus dan nyaman banget digunakan seharian.