Steal or Splurge: Brow Pomade Milani VS Benefit

Brow pomade 100 ribu VS 390 ribu, mana yang lebih bagus? 

Untuk gambar alis, selama ini saya mengandalkan pensil alis. Soalnya di pikiran saya pensil alis itu eyebrow product yang paling simple. Apalagi sekarang sudah banyak pensil alis yang punya built-in spoolie. Tapi karena penasaran akhirnya saya ikutan nih jump into the eyebrow pomade bandwagon.
benefitvsmilani

 Atas: Milani Stay Put Brow Color 05 Dark Brown. Bawah: Benefit Ka-Brow 03 Medium

So far dari drugstore saya sudah coba Milani Stay Put Brow Color dan dari mid-end saya pakai Benefit Ka-Brow! Cream Gel Color. Meskipun tersedia di drugstore, brand Milani belum masuk ke Indonesia. Saya beli Milani Stay Put Brow Color dari Market Plaza Female Daily seharga Rp103.000,-, sedangkan Benefit Ka-Brow! bisa dibeli di gerai-gerai Benefit seharga Rp390.000,-

Kemasan

Milani Stay Put Brow Color dan Benefit Ka-Brow! sama-sama punya kemasan glass pot yang ukurannya nggak terlalu besar dan juga nggak berat.

IMG_0024

Kedua brow pomade ini sudah dilengkapi angled brush. Dari ukurannya saya lebih suka brush dari Ka-Brow! yang kecil. Kuasnya juga pipih, jadi pas banget untuk menggambar hair-like strokes. But I wish it were as stiff as Milani’s. Kuas bawaan Milani lebih kaku, jadi lebih gampang dikontrol. Sayangnya ujung bristles nya jadi agak nggak beraturan setelah beberapa kali pemakaian. .

Tekstur

Saat dip kuas ke kedua pomade ini udah langsung terasa nih perbedaannya. Tekstur dari Milani lebih kering, jadi produk yang keangkat kuas juga nggak terlalu banyak. Menurut saya lebih aman seperti ini sih, soalnya the chance to overdo it lebih rendah. Kalau Benefit lebih creamy. Tapi once it’s on your brows, digosok-gosok pun nggak akan pudar.

The True Test

Beberapa hari lalu saya coba pakai dua pomade alis ini berbarengan. Di alis sebelah kanan saya pakai Milani Stay Put Brow Color, dan di alis sebelah kiri saya pakai Benefit Ka-Brow. Karena warna dari dua pomade ini nggak sama persis, saya tanya-tanya orang sekitar dulu untuk pastiin kalau warnanya masih 11-12 LOL. Ternyata saat udah di alis nggak terlalu kelihatan kalau yang Benefit warnanya lebih muda dari Milani.

Hari itu, saya mulai dandan sekitar jam 12.00 siang, lalu menghapus makeup sekitar jam 20.00 malam. Setiap dua jam sekali saya cek alis saya dan di wajah saya yang cenderung berminyak, dua pomade ini sukses bertahan. Kalau diperhatiin dari dekat banget mungkin kelihatan ya pudar-pudar sedikit, tapi overall alis saya masih terlihat decent. Nah, karena pomade dari Milani dan Benefit ini punya klaim waterproof, saya coba tes dengan swatch di tangan lalu dibasahkan dengan kucuran air. Setelah saya gosok-gosok dan hasilnya both didn’t budge! 

Dari tes ini, ke depannya saya lebih prefer untuk beli Milani Stay Put Brow Color karena kualitasnya nggak kalah dibandingin dengan Benefit Ka-Brow yang harganya hampir empat kali lipat lebih mahal, walau tetap kedua produk ini sama bagusnya.

Any thoughts?