3 Rekomendasi Vitamin Rambut Bagus

Merasa ujung rambut mulai kering dan bercabang? Yuk, mulai pakai vitamin rambut. Berikut 3 rekomendasi vitamin rambut bagus untuk rambut rusak dari saya.

Walaupun kamu nggak sering mewarnai rambut atau menggunakan hair styling tools, rambut bagian ujung pasti mudah bercabang dan kering. Penyebab ujung rambut yang kering diakibatkan dari polusi, penggunaan shampo yang mengandung SLS atau sesimpel ketika kita menyisir dan mengeringkan rambut secara asal.

Jadi, untuk mengurangi rambut bercabang dan kering, rajin-rajinlah menggunakan hair conditioner, hair mask, heat protector dan juga leave on oil. Kali ini saya mau share tiga leave on oil favorit saya dari drugstore.

Vitamin untuk Rambut Rusak-3

L’Oreal Extra Ordinary Hair Oil – Rp79.000,-
Dari segi kemasan sih saya kurang begitu suka produk ini, karena terbuat dari botol kaca yang berat jadi nggak travel friendly. Tapi selain dari segi kemasan, memang hair oil ini sukses bikin rambut saya yang kering menjadi terasa lebih lembut dan mudah diatur. Wangi hair oil ini juga enak banget, wanginya soft jadi kadang bikin nagih untuk pakainya. Oh ya, pemakaian untuk rambut saya yang panjang dan tebal cukup tiga hingga 4 pump saja, dan diaplikasikan ketika rambut setengah basah.

Lucido-L Triple Beauty Vitamin Oil for Damaged Oil – Rp35.000,-
Kalau rambut kamu nggak terlalu bermasalah atau memang bukan yang rusak karena proses kimia, hair oil dari Lucido-L ini pasti oke banget deh. Kemasan hair oil ini imut banget, beda dengan kemasan hair oil pada umumnya. Dari segi tekstur, hair oil ini cukup cair, sehingga mudah diratakan pada rambut. Untuk yang botol oranye ini wanginya enak karena fresh seperti wangi buah-buahan gitu.

Makarizo Hair Recovery - Rp42.000,-
Nah, kalau rambut kamu sering banget diwarnai maka hair oil dari Makarizo ini yang paling ampuh untuk ‘menenangkan’ rambut kamu yang kering, frizzy dan kusam. Dari segi kemasan saya suka banget soalnya ukurannya kecil, jadi bisa dengan mudah saya selipkan di makeup pouch. Ketika traveling pun, Makarizo Hair Recovery inilah yang saya pilih untuk dibawa-bawa. Nah, dari segi wangi sih memang nggak seenak dua di atas, tapi itu bukan masalah untuk saya, toh wanginya juga hilang begitu hair oil ini menyerap ke rambut.