Dupe of The Month: Estee Lauder Double Wear Vs. Revlon Color Stay Foundation

Bingung mau beli foundation Estee Lauder atau Revlon Color Stay? Gosipnya sih, kedua foundation ini mirip banget hasilnya. Yuk, kita buktikan. 

Kalau sering baca atau nonton video di Female Daily, pasti kalian tahu kalau foundation Estee Lauder sudah menjadi foundation favorit Netta. Kebetulan ini salah satu foundation rekomendasi dari spKK. Nah, kalau saya foundation favoritnya adalah Maybelline Fit Me Matte dan Revlon Color Star Combination-Oily Skin. Kedua foundation ini juga udah sering saya rave dan rekomendasikan di beberapa artikel seperti Rekomendasi Foundation Drugstore untuk Kulit Berminyak dan juga di video 10 Rekomendasi Foundation dari DrugstoreJ

Baca Juga: Mengenal Berbagai Bahan Dasar Foundation

Gosipnya sih, foundation Revlon Color Stay itu comparable dan bisa jadi dupe Estee Lauder Double Wear. jadi kali ini saya mau ngebuktiin sendiri apakah benar kedua foundation ini memiliki coverage, hasil akhir dan ketahanan yang sama.

Revlon VS Estee Lauder-2Estee Lauder Double Wear Rp520.000,-
Revlon Color Stay Rp115.000,-

Kemasan
Estee Launder dikemas dalam botol kaca tebal berbentuk kotak dan nggak disertai pump dispenser, jadi menggunakannya juga harus dituang which is, ini bukan kemasan yang saya sukai karena nggak higienis dan sering kebanyakan ketika menuangnya. Sedangkan Revlon Color Stay, kemasannya lebih slim dan sudah disertai pump dispenser, sehingga memudahkan saya untuk menakar seberapa banyak foundation yang ingin digunakan.

Tekstur dan Hasil
Nah dari tekstur sih kedua foundation ini mirip. Teksturnya sama-sama creamy namun tetap mudah dibaurkan pada wajah. Dari segi coverage, Estee Lauder Double Wear medium to full coverage, jadi satu layer saja sudah bisa meratakan warna kulit, kemerahan pada wajah dan juga bekas jerawat yang tipis.

Sedangkan Revlon Color Stay, sama sih mampu meratakan warna kulit, kemerahan, dan bekas jerawat, tapi untuk jerawat dan bekas jerawat yang vivid banget, foundation ini kurang ampuh untuk menutupinya. Jadi kalau mau coverage-nya lebih kamu harus menggunakan dua layer.

Revlon VS Estee Lauder-4

Longevity
Karena kedua foundation ini memiliki hasil akhir yang matte, jadi memang lebih cocok digunakan untuk jenis kulit berminyak. Sedangkan untuk kamu yang kulitnya kering, baiknya menghindari foundation seperti ini karena bisa mempertegas dry patches di kulit kamu.

Untuk masalah awetnyna, kemarin saya mencoba kedua foundation ini dari jam 10.00 hingga 18.00, dua-duanya masih on banget di wajah saya dan nggak ada yang luntur! Untuk area T-zone memang masih berminyak sih, tapi hal ini normal soalnya produksi minyak di area T-zone saya memang berlebih.

Jadi apakah kedua foundation ini dupe? Yes. ketika digunakan hasil akhirnya serupa, ringan digunakan dan sama-sama ampuh untuk menutupi acne scar. Tapi kalau memang kamu mencari foundation yang bekerja double sebagai base dan concealer saya sarankan untuk membeli Estee Lauder Double Wear yang coverage-nya lebih full.