Dry Sheet Mask, Inovasi Baru Dunia Kecantikan

Karena sheet mask basah sudah biasa, sekarang ada inovasi dry sheet mask di pasaran. Katanya bisa dipakai berulang-ulang, lho.

Siapa sih di sini yang belum pernah nyobain sheet mask? What’s not to like! Selain harganya yang cukup terjangkau dan mudah didapatkan di drugstore atau minimarket, pemakaiannya sangat gampang dan efek terhadap kulit terhitung cepat terlihat. Sheet mask biasanya terbuat dari kain sekali pakai yang ‘direndam’ dengan essence atau serum yang ditempelkan selama 15-20 menit di wajah, tanpa perlu dibilas lagi. So, what if I told you ada sheet mask kering, yang membuat pemakaiannya jadi makin simpel?

Body DSM 1

(Source)

Bisa dibilang, dry sheet mask ini masih tergolong teknologi baru. Saya sendiri pertama kali lihat dari Snapchat salah satu beauty influencer asal Amerika sekitar dua minggu lalu, tapi ternyata di YouTube sudah lumayan banyak yang reviewJadi, dry sheet mask ini terbuat dari kain elastis khusus yang didesain untuk mengikuti kontur wajah. Karena tidak basah, dry sheet mask memiliki kaitan di tiap sisi untuk disangkutkan ke telinga pemakai. Dry sheet mask sendiri bekerja saat lapisan produk yang terdapat di kain bersentuhan dengan suhu kulit kita, jadi produknya ‘meleleh’ dan terkunci di kulit wajah.

Baca juga: 5 Cara Memakai Sheet Mask agar Maksimal.

Cara penggunaannya, masker dipasang di kulit bersih yang kering dan didiamkan selama 10-15 menit. Saat masker dibuka, kulit wajah akan terasa seperti dilapisi serum, jadi lembab, halus, menyesuaikan klaim produk masing-masing. Sama seperti efek pemakaian sheet mask konvensional yang basah, tapi lebih praktis. Karena digunakan di kulit yang kering, masker ini juga re-usable atau dapat digunakan lagi selama beberapa kali.

Jadinya lebih hemat dong? Hmm… Nggak juga ternyata. So far, saya hanya tahu dua brand yang mengeluarkan dry sheet mask: Nannette de Gaspe dan Charlotte Tilbury.

Body DSM 2

(Source 1, source 2)

Nannette de Gaspe adalah brand startup baru asal Kanada yang sukses berat setelah merilis dry sheet mask ini. Selain untuk wajah, Nannette de Gaspe juga mengeluarkan dry sheet mask yang bisa digunakan khusus di daerah mata, mulut, leher, dan tangan (foto pertama). Dry sheet mask dari Nannette de Gaspe memiliki klaim anti aging untuk mengurangi kerutan dan hidrasi kulit. Harganya? 120 USD untuk satu dry sheet mask! Walaupun bisa digunakan sebanyak tiga kali, this product is definitely a mega-splurge.

Untuk Charlotte Tilbury, maskernya memiliki claims menghidrasi, mengencangkan, mengurangi kerutan, menghaluskan, dan mencerahkan kulit. Produk dari Charlotte Tilbury ini cukup ditunggu-tunggu karena Charlotte terkenal dengan magic cream-nya, dan orang-orang berharap produk ini bisa sama magic-nya! Hahaha, the expectations are high! Katanya, artis Nicole Kidman sudah menggunakan produk ini saat red carpet Golden Globe Januari kemarin. Hasilnya, kulit Nicole Kidman menjadi lebih segar dan makeup yang diaplikasikan di atasnya juga jadi terlihat lebih cantik. Charlotte Tilbury membandrol dry sheet mask-nya seharga USD 22 dan bisa digunakan sebanyak tiga kali juga.

Baca juga: Rekomendasi Sheet Mask untuk Semua Jenis Kulit

Nah, setelah tahu apa itu dry sheet mask, penasaran ingin mencoba nggak? Personally, saya penasaran banget dengan sensasi menggunakan sheet mask kering, walau klaimnya sih kayak skincare biasa ya? Melihat harganya yang nggak murah, saya sepertinya masih harus mikir-mikir sambil menggunakan sheet mask basah saya yang harganya 12 ribuan saja, LOL..