5 Tips Makeup untuk Remaja dari Remaja

Masa remaja adalah waktu transisi yang penuh dengan hal-hal yang menyenangkan dan juga membingungkan. Kalau ngomongin makeup“Less is more” alias sederhana itu lebih baik, adalah pepatah yang sangat pas untuk diterapkan oleh para remaja saat menggunakan makeup.

Kalau kebiasaan scrolling di Instagram, pasti sering nih nemuin remaja-remaja dengan makeup yang membuat mereka terlihat lebih tua dari usia yang sebenarnya. Saya dulu juga termasuk salah satu anak-anak lebay yang memakai makeup terlalu heboh, sampai-sampai sering dipanggil “tante” saat lagi jalan-jalan di mall cry. Sejak itu, I learnt my lesson and with a few trial and errors, saya akhirnya belajar banyak tentang makeup. 

Salah satu pelajaran yang saya bawa sampai sekarang di umur 19 ini adalah bahwa everyday makeup look yang natural dan memancarkan umur kita yang sebenarnya, adalah look yang paling oke untuk remaja.

tips makeup untuk remajaNah, untuk kalian para remaja yang baru tertarik dengan dunia kecantikan, atau ingin mencoba gaya makeup yang lebih natural, berikut adalah beberapa tips makeup yang boleh kamu coba. Dengan makeup look ini, saya jamin kakak kelas yang sudah lama kamu taksir pasti menoleh saat kamu jalan lol huehehe.

1.) Pilih Base Makeup Ringan

Kamu bisa mencoba skin tint atau bedak tabur lokal, yang sudah pernah direkomendasi FD. Saya sendiri akan merekomendasikan CC cushion, yang dapat bermultifungsi sebagai sunscreen dan moisturizer. Bukan hanya gampang diaplikasi dan dibawa retouch ke mana-mana, biasanya CC Cushion mempunyai sheer coverage, dan ringan di kulit jadi cocok untuk kulit remaja.

tips makeup remaja 12.) Pakai Blush On!

Untuk mendapatkan tampilan yang lebih fresh dan manis, jangan lupa untuk menggunakan sedikit blush onPilihlah warna blush on yang tepat untuk kulitmu, dan diaplikasi tipis-tipis saja di pipi. Biasanya untuk pemilik kulit putih, akan lebih cocok dengan blush on berwarna terang yang bernuansa pink, peach atau coral. Untuk yang mempunyai kulit yang lebih gelap, akan terlihat lebih cantik dengan warna blush on yang lebih daring, seperti mauve dan merah bata.

Baca juga: Blush On di Bawah 100 Ribu

3.) Alis Natural

Trust me, you don’t need those Instagram brows. Kamu tidak perlu menghambur banyak uang untuk mendapatkan alis yang bagus. Bersyukurlah karena kamu masih muda dan mempunyai alis natural yang belum dicukur, di-wax atau dibuat aneh-aneh. Karena itu, yang kamu perlu hanya eyebrow pencil untuk membentuk atau mengisi gaps di alis.

Baca juga: Pensil Alis Bagus Dibawah 50 Ribu

4.) Pilihlah Lipstick Berwarna Natural

Tren lipstick matte yang gelap dan bold memang masih digandrungi banyak wanita. Namun, lipstik tua bisa membuatmu terlihat… well, lebih tua. Personally, saya lebih suka dengan warna-warna yang lebih cerah dan natural seperti pink dan peach, karena dapat membuat wajah terlihat lebih segar dalam sekejap. Cobalah lip balm berwarna, lip tint atau lip gloss, yang sangat mudah untuk dipakai dan cocok jadi makeup untuk remaja yang masih pemula.

tips makeup remaja 25.) Experiment with Mascara and Eyeliner

Tidak ada salahnya untuk mencoba sedikit eyeliner dan mascara, yang dapat membuat matamu terlihat lebih besar dan ‘hidup’. Saya merasa bahwa masa remaja adalah masa di mana kita mulai bereksperimen dan belajar tentang penggunaan makeup, so don’t be afraid to make mistakes! Waktu saya masih sekitar 15 tahun, eyeliner yang saya gambar selalu tebal sebelah, berantakan ke mana-mana, dan wings-nya tidak pernah proporsional. Tapi walaupun eyeliner saya amburadul, saya PD-in aja ya hahaha.

Baca juga: 4 Eyeliner Drugstore untuk Kelopak Mata Berminyak

Karena makeup is a learning process, dan kapan lagi mau mulai kalau bukan masa remaja, ya kan? wink More about teen makeup, kamu bisa baca pendapat MUA remaja kesukaan Raisa, Arsya Nafisa.