Efek AC pada Penuaan Dini

Hi fellow wanita karir, kulit kamu masih terasa kering walau udah pakai pelembab? Hati-hati, efek jangka panjangnya, bisa menyebabkan penuaan dini.

Dibandingin banyak perempuan lain, kegiatan sehari-hari saya bisa dibilang standar banget. Pagi ngantor, sore pulang ke rumah. Sesekali aja saya suka after hour ngopi bareng geng SMA, lalu di weekend biasanya nge-date sama pacar. Jadi, mayoritas waktu saya memang habisnya di bawah AC sih.

Apakah saya jadi ngerasa lebih beruntung dibanding yang aktifnya di bawah matahari? Efek buruk matahari mungkin lebih obvious ya; mulai dari bisa membuat kulit belang, lebih rentan terkena polusi dan juga debu, belum lagi kotornya udara luar. Akumulasinya di kulit dan pori-pori bisa bisa bikin sel kulit mati menumpuk yang ujung-ujungnya adalah kulit kusam dan lebih cepat aging.

olay-7-in-1-day-cream-review-0

Sayangnya, yang banyak kena AC juga harus sama hati-hatinya, tuh. Dehidrasi jadi musuh utama kulit karena kena AC terus menerus, dan kulit dehidrasi bisa menimpa siapa pun baik yang kulitnya kering, berminyak, sampai normal sekali pun. Nah…Kebayang dong horornya, apalagi buat saya yang kulitnya kering dan sensitif?

Banyak minum air putih jadi tips lawas yang wajib kita lakukan, sama halnya kayak pakai pelembab. Selain membersihkan muka, moisturizing jadi step skincare yang paling saya anggap serius sejak memiliki combo kulit kering-dehidrasi.  Tanpa pelembab, kerasa banget kulit rasanya nggak nyaman saat menggerakkan muka, sampai pakai bedak bisa patchy. Belum lagi efek jangka panjang penuaan dini karena kulit yang kurang nutrisi. Apa tanda-tandanya? Biasanya kulit terasa kasar bahkan bersisik, karena nggak terbiasa diberi pelembab dengan proper. Betemu dengan proses eksfoliasi yang melambat sejalannya umur, akibatnya adalah dark spots, kulit kusam, hingga muncul deh tuh, garis-garis halus.

Sempat saya rekomendasikan sebagai gentle exfoliating skincare, sekarang saya makin rajin pakai Olay Total Effects 7 in 1 Day Cream versi Gentle. Yang paling saya suka, of course karena versi Gentle ini oil free dan fragrance free, cocok banget sama kulit sensitif-clog prone saya! Seneng banget sih bisa nemu produk kayak gini di drugstore juga di Lazada. Versi normalnya juga ada, dan kedua versi  Olay Total Effects 7 in 1 ini udah lengkap dengan Pro vitamin B5 dan SPF 15, meaning  kulit lembab dan terlindung dari matahari di manapun aktivitas kamu.

olay-7-in-1-day-cream-review-1

Yang paling saya rasakan dengan pakai Olay Total Effects, setelah sekian lama pakai pelembab gel, adalah kulit memang kerasa lembab lebih lama. Dry patch yang kadang masih suka muncul di daerah dagu saya hilang, dan bedak lebih awet. Tanda bahwa pelembab yang dipakai nggak cepat menguap, and that’s why I’m so impressed with Olay Total Effects. So, buat kamu yang udah rajin pakai pelembab tapi kok kulit belum lembab maksimal, you need a better moisturizer and you can start with Olay Total Effects Day cream.

Produk Olay gampang banget kok ditemuin di hypermarket ataupun drugstore, so I really recommend you to hunt one. Jangan lupa untuk share pengalaman kamu memakai pelembab ini di FD Beauty Review, karena best review bakal dapat hadiah menarik! Olay akan memilih 3 review terbaik di tiap periodenya untuk memenangkan kamera Fuji Instax 8 dan produk Olay senilai 1,5 juta rupiah. Siapa yang mau? :D